Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Direktur Allianz: Destinasi Wisata & Konser di Luar Negeri Makin Marak, Pastikan Asuransi Perjalanan Melindungi Anda

Direktur Allianz: Destinasi Wisata & Konser di Luar Negeri Makin Marak, Pastikan Asuransi Perjalanan Melindungi Anda Kredit Foto: Allianz
Warta Ekonomi, Jakarta -

Seiring dengan mulai dilonggarkannya aturan kedatangan terkait Covid-19 bagi para pelaku perjalanan, termasuk menghapus kewajiban karantina yang sebelumnya berlaku di berbagai negara, saat ini banyak negara destinasi wisata semakin membuka pintunya untuk memulihkan sektor ekonomi yang lumpuh di masa pandemi, seperti pariwisata, hotel, dan transportasi.

Pertimbangan lainnya adalah data Kementrian Kesehatan RI terkait vaksinasi Covid-19 di Indonesia yang semakin meningkat. Hingga Agustus 2022 Kemenkes RI mencatat capaian vaksinasi dosis 1 adalah sebesar 86,57%, vaksinasi dosis 2 sebesar 72,75%, dan vaksinasi dosis 3 sebesar 25,42%.

Baca Juga: Sambut Hari Anak Nasional, Allianz Indonesia Gelar Edukasi Keuangan Buat Anak-anak

Tentunya hal ini menjadi kabar baik bagi masyarakat Indonesia yang sudah rindu bepergian. Tidak hanya sebatas keliling Asia, tapi juga mengunjungi negara-negara Eropa sebagai tempat liburan favorit saat ini seperti Singapura, Bangkok, Jepang, Turki, Belanda, Belgia, Swiss, Spanyol, Inggris dan sebagainya.

Bahkan, tidak sedikit masyarakat yang rela menyempatkan diri untuk menghadiri konser atau festival musik dari artis mancanegara yang berlangsung di luar negeri demi mendapat pengalaman tak terlupakan melihat secara langsung pertunjukan artis idolanya.

Terkait makin banyaknya masyarakat yang melakukan perjalanan ke luar negeri saat ini, Pemerintah mengimbau masyarakat untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan, khususnya menggunakan masker, mendapatkan vaksinasi booster guna menjaga antibodi dalam tubuh agar dapat melakukan perjalanan tanpa menunjukkan hasil PCR test, serta melengkapi diri dengan asuransi perjalanan.

Sebagai salah satu upaya untuk terus melindungi nasabah dan masyarakat Indonesia, Allianz Utama Indonesia menyediakan Allianz TravelPro, Asuransi Perjalanan yang dapat memberikan manfaat perlindungan secara optimal berupa pembatalan dan perubahan perjalanan, pengobatan di luar negeri dengan limit yang tinggi, santunan kecelakaan diri dan cacat tetap, keterlambatan keberangkatan dan bagasi selama minimal 4 jam, 24-hour emergency assistance, perlindungan kerusakan maupun kehilangan bagasi.

Selain itu, sebagai brand yang dikenal memiliki reputasi worldwide, Asuransi Perjalanan dari Allianz ini mudah diterima di jaringan rumah sakit internasional yang ada di seluruh dunia dan juga memberikan fasilitas cashless kepada nasabah sehingga semakin memberikan kemudahan dan kenyamanan pada saat melakukan perjalanan ke luar negeri.

"Allianz Utama telah memperbarui produk asuransi perjalanan internasional, yang juga memperluas manfaatnya dengan jaminan Covid-19.  Adapun manfaat yang diberikan seperti pembatalan perjalanan, biaya medis di luar negeri dan manfaat lainnya apabila nasabah terpapar virus Covid-19. Selain mendapatkan vaksinasi booster dan mematuhi protokol kesehatan secara ketat, melengkapi diri dengan asuransi perjalanan yang memenuhi manfaat jaminan Covid-19 dapat memberikan rasa tenang dan tentram bagi para pelaku perjalanan saat bepergian," kata Sunadi Tan, Presiden Direktur Allianz Utama Indonesia, dalam keterangan tertulis yang diterima, Kamis (25/8/2022). 

Baca Juga: Allianz Perpanjang Kemitraan Bancassurance dengan HSBC

Pada pertengahan tahun 2022, penjualan Allianz TravelPro mengalami kenaikan lebih dari 200% dibandingkan 2021. Hal ini dapat diartikan bahwa animo pelaku perjalanan untuk bepergian secara aman dan nyaman telah meningkat. Tingginya minat ini berdampak positif pada perolehan premi Allianz, dimana Allianz memperkirakan pada kuartal III/2022 asuransi perjalanan Allianz akan kembali memberikan kontribusi premi yang baik dan mencatatkan pertumbuhan positif. 

"Kami berupaya untuk terus memberikan ketenangan pikiran bagi nasabah dan masyarakat Indonesia dari berbagai risiko kehidupan yang mungkin terjadi, termasuk saat melakukan perjalanan. Tren Covid-19 melandai dan membuat beberapa negara kembali melonggarkan kebijakan terkait perjalanan ke negara tersebut. Dengan adanya Asuransi Perjalanan yang menyediakan perlindungan komprehensif serta perlindungan atas risiko Covid-19, kami berharap para pelaku perjalanan dapat menikmati perjalan dengan tenang, serta antusiasme perjalanan wisata baik internasional ataupun domestik dapat terus meningkat," tutup Sunadi Tan.

Baca Juga: Kominfo Ajak Masyarakat Waspadai Jeratan Investasi dan Pinjol Ilegal, Begini Ciri-cirinya

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ayu Almas

Bagikan Artikel: