Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Brimob Arogan Bentak Wartawan, Ada yang Nyindir: Humanis Banget, Seperti Jargonnya!

Brimob Arogan Bentak Wartawan, Ada yang Nyindir: Humanis Banget, Seperti Jargonnya! Kredit Foto: Instagram/Ahmad Sahroni
Warta Ekonomi, Jakarta -

Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni menyoroti tindakan perwira Brimob yang membentak wartawan saat menjelang sidang kode etik Ferdy Sambo di Kantor mabes Polri Kamis (25/8/2022) pagi tadi. Sahroni menilai tindakan anggota Brimob tersebut tidak patut dilakukan.

Sepatutnya, kata Sahroni, anggota Brimob tersebut seharusnya bisa melakukan penanganan dengan kepala dingin, bukan dengan marah dan membentak.

"Saya rasa apapun alasannya, tidak pantas ada bentakan ke siapa pun termasuk wartawan. Walau mungkin suasana sedang tegang, lelah, dan emosional, tetap harus dingin dalam tindakan," kata Sahroni kepada wartawan dikutip dari Suara, Kamis (25/8/2022).

Atas kejadian tersebut, Sahroni meminta anggota Brimob terkait untuk mengklarifikasi sekaligus meminta maaf atas tindakannya membentak wartawan.

"Saya rasa ini walau persoalan yang tidak besar, harus diselesaikan dengan baik dengan saling diskusi dan memaafkan. Minta maaf kepada awak media yang datang sangat disarankan," ucapnya

Sejak pagi tadi, Sidang etik Irjen Ferdy Sambo telah digelar di Kantor Mabes Polri, Jakarta Selatan secara tertutup.

Menjelang sidang kode etik tersebut, terdapat momen seorang anggota brimob yang yang berteriak membentak wartawan tengah viral dan menjadi sorotan. Klip viral itu dibagikan oleh akun @warungjurnalis di jejaring media sosial Instagram.

Lalu, seorang anggota Brimob yang memakai seragam bersenjata lengkap berteriak ke arah wartawan yang berada di sepanjang pinggir jalan dekat tembok.

Baca Juga: Tinggalkan Dolar, Indonesia dan Malaysia Sepakati Penggunaan Mata Uang Lokal

Editor: Ferry Hidayat

Advertisement

Bagikan Artikel: