Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bill Gates: Dr. Fauci Adalah Pahlawan Bagi Banyak Orang, Termasuk Saya

Bill Gates: Dr. Fauci Adalah Pahlawan Bagi Banyak Orang, Termasuk Saya Kredit Foto: Reuters/Eric Vidal
Warta Ekonomi, Jakarta -

Miliarder filantropi dan pendiri Microsoft Bill Gates, mengungkap kekagumannya dengan Dr. Anthony Fauci, ahli imunologi AS yang berencana untuk meninggalkan pemerintah federal AS pada akhir tahun di usia senjanya yang sudah memasuki 81 tahun.

"Tony, Anda adalah pegawai negeri yang luar biasa jauh sebelum COVID-19 menyerang - dan sekarang Anda adalah pahlawan bagi jutaan orang, termasuk saya," tulis Gates di Twitter memuji direktur Institut Nasional Alergi dan Penyakit Menular dan kepala penasihat medis Gedung Putih.

Gates dan Fauci telah berkolaborasi beberapa kali selama dekade terakhir. Keduanya telah berbicara secara teratur sejak awal pandemi Covid-19, membahas topik-topik seperti pengembangan vaksin dan mengatasi evolusi varian virus corona. Tim peneliti Yayasan Gates bahkan secara teratur berbagi informasi dengan Fauci, dan sebaliknya.

Baca Juga: Diam-Diam Bill Gates Kolaborasi Bareng Samsung, Gak Nyangka Ternyata Ini Proyeknya!

“Ini adalah kolaborasi yang bermanfaat, yang selalu kami miliki,” kata Gates, melansir CNBC International di Jakarta, Jumat (26/8/22).

Gates dan Fauci juga bekerja sama dalam Rencana Aksi Vaksin Global Bill and Melinda Gates Foundation, Fauci bertugas di dewan kepemimpinan rencana tersebut dari 2010 hingga 2012.

Kedua pria itu juga berulang kali melawan teori konspirasi yang menyalahkan mereka atas berbagai masalah terkait pandemi, seringkali seputar vaksin Covid.

Fauci telah menasihati tujuh presiden AS dimulai dengan Ronald Reagan. Ia kerap menjadi target khusus bagi beberapa politisi sayap kanan setelah beberapa kali mengoreksi klaim virus corona palsu dari mantan Presiden Donald Trump. Beberapa dari anggota parlemen itu telah berjanji untuk menyelidiki penanganan pandemi Fauci jika Partai Republik memenangkan kendali Kongres pada November.

“Saya tidak pernah memiliki masalah membela apa yang telah saya lakukan dan saya tidak menyembunyikan apa pun,” kata Fauci.

Baca Juga: Bela Putri Candrawathi, Febri Diansyah Disebut Kecewa dengan Dirinya Sendiri

Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami

Advertisement

Bagikan Artikel: