Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dukung UMKM, PDIP Jabar Punya Aplikasi Media Pintar Perjuangan

Dukung UMKM, PDIP Jabar Punya Aplikasi Media Pintar Perjuangan Kredit Foto: Rahmat Saepulloh
Warta Ekonomi, Bandung -

DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Jawa Barat (PDIP Jabar) saat ini memiliki aplikasi khusus, yaitu Media Pintar Perjuangan, untuk kader partai moncong putih yang di dalamnya terdapat Pasar Gotong Royong.

"Selain mendaftarkan dirinya, kader PDI Perjuangan harus mendaftarkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) miliknya atau masyarakat di sekitarnya sehingga kader PDI Perjuangan bisa memberdayakan UMKM yang ada di wilayahnya masing-masing," jelas Ono kepada wartawan di sela-sela kegiatan  Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) PDIP Jabar di Kota Bandung, Minggu (28/8/2022).

Baca Juga: Keputusan Ibu Megawati Mutlak di PDIP, Pengamat: Akan Mengusung Puan Maharani

Anggota Komisi IV DPR RI ini mengungkapkan, Media Pintar Perjuangan juga menjadi sarana pendidikan bagi kader karena di dalamnya terdapat ajaran Trisakti yang digaungkan Bung Karno, yakni berdaulat dalam politik, berdikari dalam ekonomi, dan berkepribadian dalam budaya.

"Dalam Rakorwil ini, kami juga mendengarkan laporan dari DPC-DPC terkait dengan konsolidasi organisasi struktur partai, juga tentang target perolehan kursi di 2024," ungkapnya.

Sementara itu, Rakorwil ini dihadiri oleh DPC PDI Perjuangan dari empat kabupaten/kota, yakni Kota Bandung, Kota Cimahi, Kabupaten Bandung, dan Kabupaten Bandung Barat. Rakorwil ini juga membahas banyak hal, di antaranya laporan Ekspedisi Trisakti, menyosialisasikan Media Pintar Perjuangan, dan melakukan evaluasi terhadap pengampu.

"Kami juga akan mengevaluasi para pengampu yang telah melakukan kerja-kerja politik mereka," ujarnya.

Baca Juga: Pengamat Singgung Bahlil Soal Pemberian Hak Lahan Investor di IKN: Bukan Mengemis, Tapi Menjual Indonesia Secara Retail, Super Ngawur!

Penulis: Rahmat Saepulloh
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Advertisement

Bagikan Artikel: