Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tekan Wabah PMK, Begini Cara Brilian Diamond Group

Tekan Wabah PMK, Begini Cara Brilian Diamond Group Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Hadirnya Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak beberapa bulan lalu, berpengaruh besar pada produksi industri pengolahan susu. Hal itu pula yang dirasakan Diamond Group, salah satu produsen produk susu sapi terbesar di Tanah Air.

Direktur PT Diamondfair Ritel Indonesia, Melissa Huang mengatakan, kondisi ini memaksa mereka untuk terus berinovasi, menciptakan berbagai cara agar masyarakat tidak takut minum susu.

“Kami tidak ingin budaya baik bagi kesehatan masyarakat itu hilang. Salah satu caranya, dengan membuat bazaar yang menjual susu UHT dan susu segar dengan harga murah,” ujar Melissa dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (30/8/2022).

Menurutnya, dampak PMK pada Diamond Group sempat membuat volume produksi pembuatan susu berkurang. Namun pihak manajemen berprinsip, segala sesuatu yang berdampak buruk bagi konsumen harus ditolak. Baca Juga: Merugikan Peternak , Pariaman Bentuk Satgas Penanganan PMK

Karenanya, mereka menjaga agar susu baku yang mereka dapatkan dari peternak tetap sesuai standar, karena kesehatan konsumen yang utama. “Susu Diamond melewati proses sterilisasi menggunakan metode UHT (Ultra High Temperature) dengan suhu minimal 137 C, sementara untuk susu segar minimal 110 C,” jelas Melissa. 

Oleh sebab itu, konsumen tidak perlu takut mengonsumsi produk susu Diamond, karena aman sebab telah melewati serangkaian uji coba kelayakan yang ketat. Dan kini, setelah perlahan suplai susu baku membaik, maka gerakan rajin minum susu harus terus digencarkan.  

Melissa menuturkan, Bazaar Diamondfair pertama kali digelar pada Juni 2022, dan event itu langsung menyita perhatian masyarakat, tempat lokasi bazaar digelar. Via sosial media, kemudian banyak masyarakat meminta agar kegiatan itu dilanjutkan.

Maka semenjak itu, setiap sebulan sekali, kegiatan bazaar digelar di dua lokasi toko Diamondfair, yakni yang berada di Jalan Pasir Putih, Ancol, Jakarta Barat, dan juga yang berada di jalan Halmahera, kawasan MM2100, Cibitung, Bekasi. Baca Juga: 1,7 Juta Hewan Ternak Telah Mendapat Vaksin PMK

Yang terdekat, toko Diamondfair akan mengadakan perhelatan Super Bazaar pada tanggal 1 – 3 September 2022. Dalam bazaar ini, Diamondfair akan memberi banyak potongan harga untuk produk susu UHT, susu segar, jus, es krim, kentang beku, yoghurt dan produk lainnya.

“Kami memberi potongan harga yang sangat spesial, banjir diskon. Sesuatu yang hanya bisa didapat saat bazaar. Untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai bazaar ini, konsumen bisa mengikuti Instagram kami di @diamondfair.indonesia,” tutup Melissa. 

Baca Juga: Asal Muasal Presidential Threshold 20 Persen Gegara Kemenangan SBY di Pilpres 2004, Ini Nih Biang Keroknya

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Fajar Sulaiman

Advertisement

Bagikan Artikel: