Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

VADS Indonesia Government Webinar 2022: Tingkatkan Kepuasan Pelanggan dengan Mengoptimalkan Pelayanan Publik Digital

VADS Indonesia Government Webinar 2022: Tingkatkan Kepuasan Pelanggan dengan Mengoptimalkan Pelayanan Publik Digital Kredit Foto: VADS Indonesia
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT VADS Indonesia kembali mengadakan acara Government Seminar 2022 dengan tema "Tingkatkan Kepuasan Pelanggan dengan Mengoptimalkan Pelayanan Publik Digital".  Seminar ini merupakan kegiatan tahunan PT VADS Indonesia dengan tujuan untuk saling berbagi pengetahuan dan strategi bagaimana meningkatkan pelayanan publik di masing-masing unit atau lembaga melalui media digital, khususnya di pemerintahan. 

Baca Juga: Tak Cuma UMKM, Dekopinwil Jabar Harap Koperasi Melek Teknologi

Seminar ini menghadirkan para pembicara yang ahli dan kompeten dalam bidangnya, mulai dari regulator dan juga praktisi yang memberikan insight penting untuk meningkatkan kepuasan pelanggan dengan mengoptimalkan pelayanan publik secara digital, seperti Marvels P. Situmorang, Direktur Pengembangan Pita Lebar Kementerian Kominfo Republik Indonesia; Simon Charlie, Head of Operations Management Penyelenggara Kartu Prakerja; Ginanjar Endra Prasetiyo, Kepala Bagian Operasional Pelayanan Konsumen Otoritas Jasa Keuangan; dan Evasari Sitorus, Managing Director Dataxet Sonar. 

Berdasarkan hasil survei, permasalahan, dan tantangan dari McKinsey 2019 menginformasikan terdapat 3 pokok persoalan utama yang sering dihadapi para pelaku penyelenggara baik di sektor komersial maupun pemerintahan dalam meningkatkan hasil layanan digital, yaitu: 

1. Percepatan waktu tunggu layanan 

2. Meningkatkan kepercayaan pelanggan

3. Mengurangi ketidakpuasan pelanggan 

"Ketiga pokok permasalahan tersebut telah dijawab oleh PT VADS Indonesia dengan menghadirkan solusi-solusi seperti layanan voicebot, chatbot, whatsapp bot, omnichannel, dan Robotic Process Automation (RPA) untuk mempercepat layanan di kanal digital dan turn around time (TAT). Kemudian untuk meningkatkan kepercayaan pelanggan dan kepuasan pelanggan, kami juga menghadirkan value added seperti Learning Management System (LMS), Quality Monitoring System (QMS), layanan keamanan dan kerahasiaan data yang sesuai dengan ISO 27001:2013, PCI DSS, layanan survey pelanggan (CSAT dan NPS), dan Center of Excellence (COE)," ujar Deddy Hermansyah, Chief Marketing Officer PT VADS Indonesia. 

Baca Juga: Udemy: Topik terkait Teknologi Mendominasi Konsumsi Kursus di Indonesia

Solusi-solusi tersebut sudah diimplementasikan pada klien-klien di berbagai sektor pemerintahan, perbankan, e-commerce, dan telekomunikasi. Dan memberikan peningkatan layanan dari sisi performa, target, dan kepuasan pelanggan. Hal ini terbukti dengan loyalitas pelanggan yang sampai saat ini masih menggunakan jasa PT VADS Indonesia lebih dari 5-13 tahun. 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ayu Almas

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: