Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bakal Pensiun Pimpin DKI Jakarta Bareng Anies Baswedan, Riza Patria Ngaku Siap: Semua Sesuai Aturan yang Ada

Bakal Pensiun Pimpin DKI Jakarta Bareng Anies Baswedan, Riza Patria Ngaku Siap: Semua Sesuai Aturan yang Ada Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, yaitu Anies Baswedan dan Ahmad Riza Patria akan segera mengakhiri jabatannya kurang dari satu bulan lagi. Sejumlah usulan nama penggantinya pun sudah mengemuka.

Riza Patria menyebut pengusulan 3 nama penjabat (pj) Gubernur DKI Jakarta oleh DPRD ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) merupakan bagian dari aturan dan sudah diatur oleh ketentuan dari Kemendagri.

Baca Juga: Harinya Sudah Ditentukan, Anies Baswedan dan Riza Patria Harus Siap Legowo

Adapun, aturan itu menyebut DPRD DKI Jakarta diberikan kesempatan untuk mengusulkan tiga nama pj gubernur.

"Semua tentunya sesuai dengan syarat-syarat dan aturan yang ada," ucap dia di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Jumat (2/9/2022).

Riza juga mengaku bakal mengormati usulan tersebut. Dia menyampaikan rasa terima kasih kepada pemerintah pusat karena telah memberikan kesempatan DPRD DKI Jakarta untuk mengusulkan 3 nama.

"Nantinya DPRD akan rapat internal," ungkapnya.

Riza menerangkan keputusan pilihan pj gubernur diserahkan sepenuhnya kepada para anggota DPRD DKI Jakarta. Seperti diketahui, masa jabatan Anies Baswedan dan Riza Patria bakal berakhir pada 16 Oktober 2022.

Baca Juga: Anies Baswedan Kasih Pesan Begini Buat Calon Penggantinya, Ferdinand Hutahaean Ikut Nyamber: Sudah Mau Lengser Tak Berguna

Oleh karena itu, DPRD bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengambil keputusan akan mengadakan rapat paripurna pengumuman pemberhentian Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta pada September 2022.

Rapat Badan Musyawarah (Bamus) memutuskan agenda tersebut akan digelar pada tanggal 13 September 2022. 

Baca Juga: Pendukungnya Sebut Anies Kerap Diserang Isu Hoaks, Waketum Partai Garuda Sentil: Jika Tidak Mampu Menari, Jangan Salahkan Lantainya

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Editor: Ayu Almas

Advertisement

Bagikan Artikel: