Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Janji Lindungi Nasib Nelayan, Moeldoko Dapat Dukungan Penuh IBSW

Janji Lindungi Nasib Nelayan, Moeldoko Dapat Dukungan Penuh IBSW Kredit Foto: IBSW
Warta Ekonomi, Jakarta -

Direktur Eksekutif Indonesian Bureaucracy and Service Watch (IBSW), Nova Andika mendukung komitmen dan keseriusan Istana yang diwakili oleh Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko dalam melindungi nasib nelayan.

"Kami mendukung Istana dalam hal ini Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko yang mendorong sinergitas semua aparat di laut dalam memberikan perlindungan terhadap para nelayan kita dalam menangkap ikan sebagai mata pencaharian mereka," ujar Nova Andika dalam keterangannya, Kamis (8/9/2022).

Baca Juga: Moeldoko: Kunci Menjadi Negara Maju Adalah Inovasi

Menurutnya, kekayaaan alam Indonesia termasuk perikanan harus dikelola dengan baik. Begitu pula, jangan sampai ada nelayan kecil yang merasa terancam penghidupannya karena adanya kesalahan dalam menerapkan kebijakan di laut.

"Apa yang dilakukan Moeldoko merupakan bentuk keseriusan pemerintah dalam merespons cepat bagi nasib para nelayan. Sehingga tidak ada nelayan kecil yang dirugikan, apalagi tersingkirkan. Nelayan kita tidak boleh tidak berdaya di laut sendiri," tegas Nova.

Dengan adanya ketegasan dari Moeldoko itu, lanjutnya, maka pemerintah harus lebih menjamin penegakan hukum di laut. Pembiaran pelanggaran hukum di laut hanya akan membuat para nelayan dengan sumber daya yang minim semakin terancam.

“Dengan sinergitas petugas yang bersiaga dalam merespons setiap laporan pelanggaran hukum di laut, maka petugas ini adalah wujud kehadiran negara untuk melindungi para nelayan kita di lautan," tandasnya.

Baca Juga: Terima Kunjungan Bupati Meranti, Moeldoko: KSP Konsisten Dukung Pengembangan Potensi Daerah

Sebelumnya, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menekankan pentingnya sinergitas antar kementerian/lembaga di laut agar kegiatan perikanan berjalan lancar. Sebab, kata dia, masih ada keluhan soal tumpang tindih dalam pemeriksaan dan penindakan kapal nelayan oleh aparat di laut, yang justru bisa menghambat sektor perikanan dan kegiatan nelayan.

Baca Juga: Kantongi ISO 27001, Generali Indonesia Pastikan Keamanan Data Nasabah

Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: