Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jika Terbukti Anak Bungsu Ferdy Sambo adalah Anak Angkat, Benarkah Putri Candrawathi Harusnya Ditahan?

Jika Terbukti Anak Bungsu Ferdy Sambo adalah Anak Angkat, Benarkah Putri Candrawathi Harusnya Ditahan? Kredit Foto: Antara/ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/aww
Warta Ekonomi, Jakarta -

Menurut ahli hukum tata negara dan pengamat politik Refly Harun jika memang benar anak bungsu ini adalah anak angkat maka tidak lagi alasan penyidik tidak menahan Putri Candrawathi

Ini bermula dari pernyataan Agi Betha, wartawan senior Forum News Network (FNN) yang menyampaikan hal tersebut baru-baru ini lewat akun YouTube Off The Record FNN. 

Agi Betha mengaku tak pernah melihat Putri Candrawathi hamil selama dua tahun belakangan.

Baca Juga: Mempertanyakan Hasil Tes Kebohongan Ferdy Sambo dan Alasan Polri Tidak Mengungkapnya ke Publik

"Setelah dilihat dari akun Divpropam yang selalu menampilkan foto Ferdy Sambo dan istri, meski sekarang akun tersebut sudah take down, tak ada sejarah selama dia mendampingi Ferdy Sambo sebagai ibu dari Kadiv Propam ini hamil," ujar Agi Betha.

Menurut Refly, seperti dilansir dari Youtube Channelnya, Refly Harun Senin (12/09/22) spekulasi anak bungsu Putri yang baru 1,5 tahun itu adalah anak angkat sangat mudah dibuktikan.

“Lagi-lagi ini ini spekulasi yang sangat mudah pembuktiannya. Tinggal cari pernah hamil atau tidak kemudian melahirkannya dimana, kan so easy,” kata Refly.

“Harusnya Timsus atau penyidik itu tidak memberikan dispensasi. Dan kalau terbukti cuman anak angkat ya seharunya bisa diasuh oleh orang lain. Lagi pula banyak wanita di Indonesia yang melahirkan di penjara, menyusui di penjara bahkan membawa anak-anaknya ke penjara”, tambah alumni UGM itu.

Baca Juga: Tes Kebohongan dengan Akurasi 93 Persen, Kenapa Jawaban Ferdy Sambo Tidak Diungkap ke Publik

Menurutnya penyidik harus cepat bergerak karena Ini berita yang perlu diklarifikasi, harus dibuktikan apakah anak asli atau anak angkat atau adopsi. 

“Karena ini penting, sebab alasannya Putri Candrawathi tidak ditahan karena anaknya,” jelasnya.

Baca Juga: Jangkau Nasabah UMKM, Fintech KoinWorks Akusisi BPR Asri Cikupa Karya

Penulis: Sabrina Mulia Rhamadanty
Editor: Sabrina Mulia Rhamadanty

Bagikan Artikel: