Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Perdana, Hotel & Conventional Santika Dyandra Medan Gelar Wedding Expo

Perdana, Hotel & Conventional Santika Dyandra Medan Gelar Wedding Expo Kredit Foto: Khairunnisak Lubis
Warta Ekonomi, Medan -

Meski belum terbebas dari pandemi Covid-19 seutuhnya, namun sejumlah sektor ekonomi, salah satunya bisnis wedding, mulai menggeliat. Bahkan konsep-konsep pernikahan mulai kembali digelar, seperti Hotel & Conventional Santika Dyandra Medan yang pertama kali menggelar pameran pernikahan.

Public Relation Manager Hotel & Conventional Santika Dyandra, Herry Wahyudi, mengatakan dengan pelonggaran terkait Covid-19 dan sudah mulai bangkitnya seluruh bisnis perekonomian, pihaknya berharap adanya wedding expo ini bisa membantu para klien menemukan konsep pernikahan impian.

Baca Juga: Industri Hotel dan UMKM Labuan Bajo Sepakat Saling Perkuat Rantai Pasok Sektor Parekraf

"Jadi kita optimis ini menjadi suatu peluang untuk kita dan calon pengantin akan melirik vendor-vendor yang kita berikan," katanya, Kamis (15/9/2022).

Dikatakannya, sebelum pandemi, Santika Dyandra bisa menampung tamu undangan hingga 5.000 orang. Memasuki masa pandemi, bisnis perhotelan sangat terpukul. Banyak sekali pembatalan pernikahan dengan jumlah 2.000 hingga 3.000 tamu undangan.

Baca Juga: Duh, Hotel-Hotel di Yogya Jadi Sepi Gegara Harga BBM Naik

"Ketika pesta pernikahan mulai diizinkan, kami ada batasan seperti protokol kesehatan dan pembatasan undangan bahkan makanan kepada tamu juga harus kami yang mengambilkan," ujarnya.

Director of The Marriage Story, Reni Mait, mengatakan saat ini mulai kembali ramainya permintaan wedding planner dengan harga tinggi serta ramainya lagi para tamu undangan. Dalam masa pemulihan ini juga ada tradisi baru dalam bisnis yang telah digelutinya selama 10 tahun ini.

Baca Juga: Wah! Kini Pembayaran SIM dan SKCK Bisa Lewat Bank Syariah Indonesia

Penulis: Khairunnisak Lubis
Editor: Ayu Almas

Advertisement

Bagikan Artikel: