Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Hyoshii Farm Gandeng Petani Lokal Hasilkan Buah Berkualitas Premium

Hyoshii Farm Gandeng Petani Lokal Hasilkan Buah Berkualitas Premium Kredit Foto: Hyoshii Farm
Warta Ekonomi, Jakarta -

Hyoshii Farm, perusahan yang bergerak di industri buah-buahan bekerja sama dengan petani domestik di bidang agribisnis stroberi menawarkan dukungan secara menyeluruh mulai dari penyempurnaan proses produksi, nilai keekonomian, pengemasan, hingga pendekatan konsumen.

“Target utama kami adalah untuk membantu petani Indonesia memroduksi buah-buahan premium berkualitas terbaik untuk dinikmati orang Indonesia di pasar-pasar terdekat setiap hari,” ucap CEO dan cofounder Hyoshii Farm James Rayawan.

James menambahkan sebagai negara pasar buah dan sayur terbesar kelima di dunia, Indonesia punya ketertarikan khusus pada stroberi. Data BPS mengungkapkan Indonesia merupakan negara pengimpor stroberi Korea terbesar ke-7.

Data BPS  di saat yang sama mencatat bahwa stroberi adalah buah yang paling sedikit diproduksi di 2021, dengan total 9.860 ton yang mana 6.458 ton datang dari Jawa Barat. Perbandingannya cukup jauh dengan produksi pisang yang berada pada 8,7 juta ton.

Jika ditangani dengan tepat, stroberi berpotensi menjadi amunisi ekspor nasional. Untuk itu kami hadir dengan misi menyempurnakan rasa dan tampilan buah lokal, agar orang Indonesia tak melulu impor buah premium. Kami juga ingin bisnis terjaga di rantai lokal, dan membantu para petani menyuburkan agribisnisnya,”tegas James.

Hyoshii Farm kata James akan membantu petani meningkatkan nilai jual dan mengurangi kerugian panen. Hal ini dilakukan dengan memperkenalkan teknologi pengembangan batang bawah, serta teknologi perkebunan dan pascapanen eksklusif

Menurut dia,, rata-rata 20-30% panen buah dibuang karena membusuk. Pengurangan jumlah buah busuk adalah salah satu fokus utama dari yang ditawarkan perusahaannya.

James menargetkan dalam 12 bulan ke depan, Hyoshii Farm dapat meningkatkan produksi sebanyak 5-10 kali lipat dan melanjutkan ekspansi kebun di Lembang sembari memastikan para pelanggan bisa mendapatkan buah beri Hyoshii kapan pun mereka mau.

Ia juga akan menambah jaringan di 20-30 toko dan supermarket di Jakarta, Bandung, dan Surabaya, serta melakukan pendekatan kolaboratif dengan restoran dan took roti premium agar menggunakan stroberi lokal-premium miliknya.

Baca Juga: Erick Thohir Tunjuk Heru Handayanto Sebagai Direktur Keuangan Indonesia Financial Group

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: