Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Top! Jambu Air Bikin Masalah Kesehatan Perlahan Hilang 'Mengalir', Kok Bisa? Ternyata…

Warta Ekonomi, Jakarta -

Menderita penyakit kronis ataupun tidak, konsumsi makanan bergizi wajib dilakukan agar kondisi tubuh tetap dalam kondisi fit.

Buah-buahan sudah umum diketahui sebagai sumber makanan bergizi yang kaya akan nutrisi seperti vitamin, mineral, dll. Atas fakta tersebut, maka konsumsi buah-buahan sangat diperlukan oleh setiap orang.

Atas dasar tersebut, maka kebutuhan konsumsi buah-buahan harus bisa terpenuhi agar menghadirkan manfaat kesehatan bagi tubuh. Hal lainnya adalah konsumsi buah-buahan sangat baik sebagai diet sehat para pengidap penyakit kronis.

Baca Juga: Penting! Mari Mengenali Gejala dan Pencegahan Resistensi Insulin Agar Tehindar dari Diabetes

Jambu air atau dalam bahasa inggris disebut sebagai Apple Water adalah salah satu buah yang cukup dikenal oleh masyarakat Indonesia. Buah ini juga hampir disukai oleh semua kalangan karena rasa khas yang buat sensasi menyegarkan.

Tetapi kandungan gizi apa saja yang ada dalam jambu air? Apakah ada manfaat kesehatan saat mengonsumsi jambu air?

Melansir laman netmeds.com, terdapat sejumlah potensi manfaat kesehatan yang ada pada jambu air, manfaat tersebut antara lain:

Melawan Kerusakan Radikal Bebas

Baca Juga: Ternyata Dampak Diabetes pada Pria dan Wanita Berbeda! Diabetes pada Pria Berdampak...

Jambu air kaya akan vitamin C dan senyawa fenolik lainnya yang disebut flavonoid. Ini mencegah kerusakan sel akibat radikal bebas, polutan dan bahan kimia beracun yang menyebabkan penyakit kesehatan seperti penyakit jantung, kanker dan arthritis

Imunitas Tubuh

Vitamin C meningkatkan produksi sel darah putih dan juga membantu dalam fungsinya. Karena Vitamin C adalah antioksidan, ia menghilangkan kerusakan oksidatif dan meningkatkan kelancaran fungsi. Vitamin C efektif meningkatkan sistem kekebalan tubuh untuk melawan pilek

Mengurangi Risiko Stroke

Jumlah natrium dan kolesterol dalam jambu air menurunkan kemungkinan stroke dan penyakit kesehatan seperti peradangan, kerusakan oksidatif, kesehatan jantung, aterosklerosis, tekanan darah, dan kesehatan endotel. Berkembangnya plak dalam tubuh mengakibatkan stroke atau serangan jantung yang dapat dikurangi dengan Vitamin C.

Meningkatkan Kolesterol HDL yang Baik

Jambu air adalah sumber Niacin yang mengatur sintesis kolesterol dalam sistem. Niasin meningkatkan kadar kolesterol HDL yang baik dan mengurangi jumlah trigliserida berbahaya dan kolesterol LDL jahat dalam darah. Baca Juga: Vitamin B3: Fungsi, Sumber Makanan, Kekurangan Dan Toksisitasnya

Meningkatkan Metabolisme

Baca Juga: Memang Bikin Menggigil Sih... tetapi Mandi Air Dingin Bisa Mengurangi Risiko Diabetes! Kok Bisa?

Baca Juga: Gandeng Kadin, Visa Perkuat Literasi Keuangan dan Bisnis Digital di Indonesia

Penulis: Bayu Muhardianto
Editor: Bayu Muhardianto

Advertisement

Bagikan Artikel: