Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Makan Buah Penting Buat Jaga Daya Tahan Tubuh, Perlu Berapa Banyak Sehari?

Makan Buah Penting Buat Jaga Daya Tahan Tubuh, Perlu Berapa Banyak Sehari? Kredit Foto: Unsplash/Heather Ford
Warta Ekonomi -

Setiap orang memiliki sistem daya tahan tubuh yang berbeda. Hal itu bisa dipengaruhi oleh faktor genetik, usia, lingkungan, atau kebersihan. Gaya hidup meliputi kegiatan fisik dan asupan makanan juga dapat menentukan.

Dokter ahli gizi klinis Diana F Suganda mengingatkan pentingnya memastikan asupan nutrisi yang cukup dan seimbang. Ia mengatakan buah berperan penting karena ragam kandungan vitamin, mineral, serat pangan, dan antioksidannya dapat membangun dan mengoptimalkan sistem daya tahan tubuh.

"Buah dengan imunitas itu sangat erat kaitannya. Ibarat rumah, harus punya pondasi kuat dari tubuh, dipelopori oleh asupan makanan bergizi dan jaga aktivitas fisik," kata Diana dalam acara bersama Buavita, dikutip Senin (15/8/2022).

Buah mengandung banyak mikronutrien yang dibutuhkan tubuh, mulai dari vitamin C, zinc, hingga fosfor. Kandungan itu penting untuk menjaga sel-sel pertahanan tubuh.

Baca Juga: Delapan Makanan Sehat Bagi yang tidak Suka Sayuran Hijau 

Pengaruh mikronutrien terkadang kerap disepelekan. Padahal, perannya sangat penting. Biasanya, orang yang punya daya tahan kuat, memiliki asupan yang seimbang meliputi, karbohidrat, lauk, sayur, dan buah.

Baca Juga: Sibuk Bolak-balik Hadiri Musra, Siapa Sebenarnya Sosok yang Dijagokan Jokowi?

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Editor: Boyke P. Siregar

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: