Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Untuk Pertama Kalinya, IBF 2022 Persembahkan 13 Pemenang dalam Ajang Penghargaan

Untuk Pertama Kalinya, IBF 2022 Persembahkan 13 Pemenang dalam Ajang Penghargaan Kredit Foto: Tri Nurdianti
Warta Ekonomi, Jakarta -

Indonesia Brand Forum (IBF) 2022 telah memasuki hari kedua penyelenggaraan konferensinya yang diadakan di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Jakarta pada Selasa (20/9/2022).

Dalam penutupan acaranya, IBF 2022 memberikan penghargaan kepada total 13 pemenang, delapan pemenang untuk Indonesia's Top Brand Collab Champions Award 2022 dan empat pemenang sebagai Indonesia's Top Brand Collab Special Award 2022.

Dengan mengusung topik tentang Brand Collab Champion: Winning Thru Coopetition Not Competition, IBF 2022 telah menekankan dan menyebarkan semangat kolaborasi bagi industri agar memiliki kekuatan untuk meraih tujuan yang lebih besar.

Baca Juga: Jadi Penerima Award IBF 2022, Strategi Kolaborasi Ekosistem Kalla Group: Winning The Profit Game

Dalam hal ini Founding Chairman IBF, Yuswohady mengatakan, "dalam kondisi seperti saat ini, strategi yang ampuh untuk memenangkan pasa bukan lagi berkompetisi, melainkan koopetisi atau berkolaborasi. Sebab dengan kolaborasi, masing-masing pihak dapat saling bahu-membahu mengintegrasikan ekosistem fisik maupun digital. Kolaborasi akan menghasilkan win-win solution bagi semua pihak."

Setelah melalui proses pengumpulan data, riset, dan penilaian dari Dewan Juri, IBF memutuskan untuk mengumumkan Indonesia's Top Brand Collab Champions Award 2022 ke dalam delapan kategori dengan masing-masing pemenang sebagai berikut:

Allobank sebagai The Best Brand Champion for Ecosystem Collaboration.

IndiHome sebagai The Best Brand Champion for Product/Service Collaboration.

Republic of Gamers sebagai The Best Brand Champion for Marketing Communications.

Alfamart sebagai The Best Brand Champion for Channel Collaboration.

Telkomsel sebagai The Best Brand Champion for Sales Collaboration.

Wardah sebagai The Best Brand Champion for Celebrity Collaboration.

Bank BRI sebagai The Best Brand Champion for Sport Collaboration.

YDBA sebagai The Best Brand Champion for Small and Medium Enterprise (SME) Collaboration.

 

Sementara untuk Indonesia's Top Brand Collab Special Award 2022, empat kandidatnya antara lain:

PeduliLindungi sebagai The Best Government Collaboration for Pandemic Solution.

Biofarma sebagai The Best Corporate Collaboration for Pandemic Solution.

Wonderful Indonesia sebagai The Best Government Collaboration for Nation Branding.

Pertamina sebagai The Best Corporate Collaboration for Nation Branding.

Kalla sebagai The Best Corporate Collaboration for Ecosystem Development in East Indonesia.

"Penghargaan ini tentu saja sangat berarti dan sebuah pengakuan. Kolaborasi IndiHome dengan berbagai OTT memiliki arti sendiri bagi IndiHome dalam melayani kebutuhan pelanggan terutama untuk konten digital yang saat ini telah menjadi kebutuhan utama masyarakat," tutur Edie Kurniawan selaku Vice President Marketing Management PT Telkom Indonesia dalam acara penerimaan penghargaan.

Turut memberikan apresiasi dan kegembiraannya terhadap Wonderful Indonesia yang terpilih sebagai The Best Government Collaboration for Nation Branding, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan bahwa penghargaan ini merupakan suatu pengakuan yang berarti, terlebih sejak diluncurkan, Wonderful Indonesia memiliki arti bahwa negara ini sangat wonderful dalam banyak aspek, mulai dari culture, nature, people, dan culinary-nya.

"Untuk membangun nation branding semacam ini, tentu saja kami tidak bisa bekerja sendiri. Karena itulah, kami menggandeng banyak pihak, brand, korporasi, komunitas, dan stakeholders lainnya untuk terus berkolaborasi agar nantinya bukan hanya dunia pariwisata kita yang maju, tapi juga turut menggerakkan kembali perekonomian nasional sekaligus membuka lapangan kerja seluas-luasnya," ujarnya.

Melalui penganugrahan dengan memberikan penghargaan kepada brand-brand yang terpilih ini, Yuswohady berharap ke depannya, brand-brand Indonesia dapat terus menampilkan kinerja yang baik sehingga mampu tumbuh berkesinabungan, yang tidak hanya akan berjaya atau sukses di pasar lokal saja, tapi juga pasar internasional.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Tri Nurdianti
Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: