Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Sri Mulyani Memohon kepada DPR untuk Segera Restui PMN Garuda Senilai Rp7,5 Triliun

Sri Mulyani Memohon kepada DPR untuk Segera Restui PMN Garuda Senilai Rp7,5 Triliun Kredit Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
Warta Ekonomi, Jakarta -

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati memohon kepada DPR-RI untuk mempercepat persetujuan penyertaan modal negara (PMN) untuk PT Garuda Indonesia (Persero) sebesar Rp7,5 triliun. 

"Kami hari ini mengusulkan Garuda Indonesia untuk mendapatkan dari cadangan pembiayaan PMN sebesar Rp7,5 triliun. Ini yang belum dilakukan pendalaman," kata Sri Mulyani saat rapat dengan Komisi XI DPR-RI, Jakarta, Kamis (22/9/2022).

Baca Juga: PPA Salurkan Pembiayaan Rp750 Miliar kepada Garuda Indonesia

Adapun, tambahan PMN tersebut akan dialokasikan melalui cadangan pembiayaan investasi yang ditetapkan sebesar Rp21,48 triliun dalam Undang-Undang Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (UU APBN) 2022.

Bendahara negara tersebut juga memohon agar persetujuan PMN Garuda ini segera disetujui oleh Komisi XI DPR-RI sebelum masa reses sehingga Garuda dapat melakukan optimalisasi dari tahap penyehatan.

Baca Juga: Dibongkar Semuanya! Sang Bos Blak-Blakan Ungkap Biang Kerok Garuda Indonesia Digugat Pailit di Australia!

"Karena tadi dikatakan DPR akan reses, mungkin ini bisa diputuskan dulu sebelum reses," ujarnya.

Menanggapi hal itu, Ketua Komisi XI DPR-RI, Kahar Muzakir, menyatakan pihaknya akan mendalami PMN Garuda Indonesia terlebih dahulu, dan pendalaman tersebut akan dilakukan pada 26 September 2022 mendatang.

Baca Juga: Gandeng Pemkab Bogor, Bank Bjb Perluas Layanan Perbankan Bagi Pemerintah Daerah

Penulis: Martyasari Rizky
Editor: Ayu Almas

Advertisement

Bagikan Artikel: