Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

'Mungkin Dapat Info dari Intelijen', Analisis Pengamat Soal Pernyataan SBY Terkait Tanda Ketidakadilan Pemilu 2024

'Mungkin Dapat Info dari Intelijen', Analisis Pengamat Soal Pernyataan SBY Terkait Tanda Ketidakadilan Pemilu 2024 Kredit Foto: Antara/Asprilla Dwi Adha
Warta Ekonomi, Jakarta -

Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sukses mencuri perhatian saat memberikan pidatonya di Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat yang mana ia menyebut soal kecurangan di Pemilu 2024.

Mengenai hal ini, Pengamat Politik Universitas Al-Azhar Ujang Komarudin menduga ada informan khusus yang mengadu kepada SBY terkait potensi kecurangan di ajang politik tersebut.

“Mungkin saja SBY mendapat info itu dari pihak intelejen,” ujar Ujang dilansir dari GenPI.co, Jumat (23/9).

Oleh sebab itu, kata Ujang, pernyataan SBY terkait persoalan Pemilu 2024 bisa sangat spesifik terkait adanya kecurangan.

Baca Juga: Serangan Balik PKS ke Hasto Soal Depok, Anak Jokowi Kena 'Senggol': Kalau Mau Adu Prestasi Boleh!

Meski demikian, menurutnya, dugaan SBY akan adanya orang yang mengatur Pilpres 2024 diisi 2 pasang calon bukanlah barang baru.

“Sebenarnya, desain itu memang sudah disampaikan di berbagai media. Oleh siapa? Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto,” kata dia.

Baca Juga: Bukan Berdasarkan Fakta dan Data, Refly Harun Ungkap Alasannya Tak Percaya Motif Pelecehan Seksual di Kasus Pembunuhan Brigadir J

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Editor: Bayu Muhardianto

Advertisement

Bagikan Artikel: