Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ulama 212 Minta Berhenti Menyudutkan TNI: Sudah Saling Memaafkan

Ulama 212 Minta Berhenti Menyudutkan TNI: Sudah Saling Memaafkan Kredit Foto: Antara/Rahmad
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ulama karismatik 212 dari Bogor, Abah Roudh Bahar, menyayangkan pernyataan-pernyataan analis militer Connie Rahakundini Bakrie, yang terkesan menyudutkan TNI pascaanggota Komisi I DPR RI Effendi Simbolon meminta maaf kepada Panglima Jenderal Andika Perkasa dan KSAD Jenderal Dudung Abdurachman.

"Ibu Connie (Rahakundini Bakrie) segera berhentilah untuk membahas ada perselisihan Pak Dudung dan Panglima, begitu. Mereka punya disiplin, enggak mungkin begitu. Jangan dibuka-buka. Apalagi mereka sudah islah, sudah saling memaafkan," ujarnya, dalam keterangan tertulis, Jumat (23/9/2022).

Baca Juga: Kohati PB HMI Minta Stop Provokasi TNI dengan Effendi Simbolon

Menurut Abah Roudh, citra TNI akan buruk di mata masyarakat jika Connie Bakrie terus memperpanjang masalah ucapan Effendi Simbolon soal TNI gerombolan dan disharmoni hubungan Jenderal Andika dan Jenderal Dudung. 

"Kalau diobrak-abrik begini sudah, artinya Polri sudah seperti itu, dengan kasus Sambo,  kemudian ditambah lagi dengan TNI. TNI mau dirusak lagi di mata masyarakat. Kalau menurut Abah, kalau kerusakan TNI tidak separah apa yang disampaikan Effendi Simbilon dan ibu Connie," katanya.

Baca Juga: Pengamat Sayangkan Sikap Diam Jenderal Andika Soal Tuduhan TNI Gerombolan

Dia berharap, Connie Bakri mendahulukan tabayun kepada TNI sebelum menyampaikan pendapat di media massa. Hal ini dianggap sangat penting, terutama untuk menjaga citra TNI itu sendiri. 

"Sudah jangan korek-korek lagi, kasihan masyarakat, sudah dibebani dengan berbagai persoalan setelah kenaikan BBM ini," ucapnya.

Baca Juga: Setelah Bank Bengkulu, Kini Bank Sultra Gabung Dalam KUB Bank Bjb

Editor: Ayu Almas

Advertisement

Bagikan Artikel: