Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Langsung Terjun, Menko PMK Serahkan Bantuan Kemanusiaan ke Pakistan

Langsung Terjun, Menko PMK Serahkan Bantuan Kemanusiaan ke Pakistan Kredit Foto: Rena Laila Wuri
Warta Ekonomi, Jakarta -

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy memimpin delegasi Indonesia menyerahkan bantuan kemanusiaan dari Pemerintah Indonesia kepada korban banjir dan longsor Pakistan, di Karachi, Republik Islam Pakistan, pada Selasa (27/9/2022).

"Kami membawa bantuan dari Pemerintah Republik Indonesia dan masyarakat Indonesia. Semoga bantuan ini dapat membantu meringankan beban penderitaan para korban bencana banjir dan longsor," ujar Menko PMK saat menyerahkan bantuan dikutip dalam keterangan pers. Selasa (27/9/2022).

Baca Juga: Menko PMK Cek Penyaluran BLT BBM di Garut: Pembagian Dilakukan Cepat dan Tepat Sasaran

Paket bantuan yang diberikan Pemerintah Indonesia berupa dana tunai kurang lebih USD 1 Juta Dolar, dan kebutuhan-kebutuhan dasar para korban banjir dan longsor seperti pakaian, selimut, serta obat-obatan medis. Paket bantuan diterima oleh Menteri Federal untuk Investasi Pemerintah Pakistan Mr. Chaudry Salik Hussain.

Muhadjir menyampaikan salam dari Presiden RI Joko Widodo untuk Presiden Republik Islam Pakistan dan seluruh rakyat Pakistan. "Presiden Joko Widodo juga menyampaikan keprihatinan mendalam atas bencana yang menimpa rakyat Pakistan," ungkapnya.

Menko PMK menyatakan bahwa hubungan bilateral Indonesia-Pakistan sudah sangat erat dan telah berlangsung selama 72 tahun.  Hubungan istimewa ini, kata Menko PMK bukan lagi seperti sahabat, melainkan seperti saudara.

Oleh karena itu, Muhadjir mengatakan, berdasarkan semangat persaudaraan, kemanusiaan, dan gotong royong, Pemerintah Indonesia memberikan bantuan dalam bentuk uang dan barang untuk mendukung Pakistan di masa sulit ini.

Baca Juga: Menko PMK Tanggapi Dakwaan Pelecehan Seksual oleh Mas Bechi: Percayakan kepada Proses Pengadilan

"Situasi bencana ini tentunya membuat Pakistan kesulitan. Sebagai saudara, kami juga merasa terpanggil dan kami datang untuk memberikan bantuan serta semangat agar Pakistan segera bangkit," ucapnya.

Baca Juga: BSI luncurkan Fitur Top Up Gadai Emas di BSI Mobile, Bisa Diakses Di Manapun dan Kapanpun

Penulis: Rena Laila Wuri
Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: