Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Begini Kata Bos Cipta Aset Digital Soal Penghentian Operasi Tambang Crypto

Begini Kata Bos Cipta Aset Digital Soal Penghentian Operasi Tambang Crypto Kredit Foto: Ist
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Cipta Aset Digital menjelaskan terkait dengan berhentinya operasi penambangan crypto melalui rekanannya PT Pengelolaan Uang Digital.

"Penghentian operasional mining saat ini hanya bersifat untuk sementara waktu mengingat kondisi market crypto yang sedang mengalami volatilitas pergerakan yang cukup tinggi dan cenderung ke penurunan nilai saat ini," kata Direktur Utama PT Cipta Aset Digital, Budi Sukandi, dalam kterangan resmi di Jakarta, Rabu (28/9/2022). 

Baca Juga: Miliarder AS Yakin Regulator Tidak Akan Mengatur Industri Crypto

Menurutnya, hal ini juga dirasakan luas secara dunia, sehingga apabila tetap dipaksakan untuk beroperasional penghasilan yang akan didapat tidak sebanding dengan biaya-biaya operasional yang dikeluarkan, dan tidak menutup kemungkinkan berdampak kepada kerugian atau minus. 

“Fenomena ini tidak hanya dialami oleh pihak penambang berskala besar, tapi juga dirasakan oleh penambang skala industri rumahan,” kata Budi. 

Namun demikian, lanjut Budi, meskipun operasional mining saat ini sedang tidak berjalan PT Cipta Aset Digital tetap melakukan proses maintenance atas mesin-mesin mining yang ada agar dapat meningkatkan performa mesin sehingga memiliki kinerja yang lebih baik lagi.

Baca Juga: Tekanan pada Cryptocurrency Semakin Nyata, Akankah Ada Harapan Kenaikan?

Demikian juga dengan PT Pengelolaan Uang Digital, mereka tetap melakukan perawatan pada mesin-mesin yang sudah dititipkan oleh para klien mereka sebagai bentuk pelayanan dari perusahaan agar pada nantinya tidak menjadi biaya yang dibebankan kepada para klien untuk peningkatan performa kinerja mesin.

“Kami tetap optimis, bahwa keadaan market crypto akan segera pulih kembali dan mata uang crypto tetap diminati oleh para investor untuk berinvestasi serta industri penambangan crypto juga akan bangkit lagi,” tutup Budi. 

Baca Juga: Pendukungnya Sebut Anies Kerap Diserang Isu Hoaks, Waketum Partai Garuda Sentil: Jika Tidak Mampu Menari, Jangan Salahkan Lantainya

Penulis: Annisa Nurfitriyani
Editor: Annisa Nurfitriyani

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: