Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Video Andi Arief Bikin Geger, Bagaimana Nasib Kunjungan Puan Maharani ke Demokrat? PDIP Bilang...

Video Andi Arief Bikin Geger, Bagaimana Nasib Kunjungan Puan Maharani ke Demokrat? PDIP Bilang... Kredit Foto: PDIP
Warta Ekonomi, Jakarta -

Beredarnya video yang menampilkan Andi Arief dengan menyinggung Puan Maharani disebut Ketua DPP PDI Perjuangan, Said Abdullah, tidak akan menganggu silaturahmi politik elite parpolnya ke Partai Demokrat (PD).

"Tidak akan mengganggu kunjungan Mbak Puan untuk silaturahmi," ujar Said ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (27/9).

Baca Juga: PDIP Jelaskan Alasan 'Ekspresi Jutek' Puan Maharani: Kalau Tidak Merakyat, buat Apa Mbak Puan Turun ke Bawah?

Ketua Banggar DPR RI itu mengatakan Puan pada prinsipnya bakal mengunjungi semua partai untuk bersilaturahmi, termasuk menemui elite PD. "Semuanya akan dikunjungi," lanjut Said.

Menurut dia, upaya silaturahmi yang dilakukan Puan menjadi mandat Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk menciptakan iklim kondusif menyambut Pemilu 2024. "Kami ingin membangun suasana yang kondusif menjelang Pemilu 2024, bukan memborbardir hoaks pernyataan yang mendiskreditkan antarpihak," imbuh Said.

Sebelumnya, beredar video berdurasi 1 menit 51 detik di jajaring WhatsApp yang merekam Ketua Bappilu Partai Demokrat (PD) Andi Arief sedang berbicara tentang isu perpolitikan di Indonesia. Tampak, tertulis Jiwa Demokrat di sisi atas video saat Andi Arief yang mengenakan kemeja biru sedang berbicara.

Andi Arief menyebut ada dugaan pemanfaatan penegak hukum meski tidak dirinci waktu penggunaan hal tersebut. "Jadi arah ke sana, memanfaatkan aparat penegak hukum, sangat mungkin bisa terjadi," kata aktivis 1998 itu dalam video yang beredar, Senin (26/9).

Andi Arief dalam video yang beredar kemudian menyinggung tentang potensi Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani menjadi capres. Menurut alumnus Universitas Gadjah Mada (UGM) itu, semua pihak sebenarnya berani melawan Puan dalam kontestasi politik.

Baca Juga: Waduh! Berniat Usulkan Ganjar, Politikus PDIP Ini Minta PAN Berhati-hati

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan JPNN.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab JPNN.com.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Advertisement

Bagikan Artikel: