Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Senyum Puan Hilang karena Tahu Tak Bisa Kalahkan Ganjar? Pengamat: Pas Banget Ada Pengumuman Survei, Hasilnya...

Senyum Puan Hilang karena Tahu Tak Bisa Kalahkan Ganjar? Pengamat: Pas Banget Ada Pengumuman Survei, Hasilnya... Kredit Foto: Twitter
Warta Ekonomi, Jakarta -

Puan Maharani belakangan menjadi perbincangan karena sebuah video yang menunjukkan dirinya kurang bersahabat dengan rakyat saat agenda membagi-bagikan kaos viral. Selain nampak tidak senyum, Puan juga membagikan kaos dengan cara yang dinilai kurang sopan karena dilempar.

Melihat hal ini, Direktur Eksekutif Oversight of Indonesia Democratic Policy Satyo Purwanto menangkap dua pesan saat menyaksikan video tersebut. Satyo menduga Puan dalam video itu sedang tertekan karena menjadi tokoh paling populer di PDIP.

Baca Juga: PDIP Belain Puan yang Cemberut Saat Bagikan Kaos: Kalau Berpikir Sehat, Apa Iya Turun ke Masyarakat Tiba-tiba Marah-marah?

"Sepertinya, Mbak Puan tertekan sebagai Ketua DPR dan tidak happy sebagai tokoh yang paling populer di PDIP," kata aktivis 1998 itu melalui layanan pesan, Rabu (28/9/2022).

Selain itu, Satyo mensinyalir Puan kaget melihat hasil survei terbaru yang memperlihatkan elektabilitas Ketua DPR RI itu tidak kunjung melonjak.

Survei CSIS teranyar misalnya mengungkap elektabilitas Puan hanya tercatat 0,8 persen dalam simulasi 14 nama pada pemilih milenial.

Baca Juga: Puan Maharani Harus Ingat: Senyum Itu Sedekah!

Elektabilitas itu sangat jauh dibandingkan milik Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang mendapat 25,9 persen.

"Saat itu, pas banget ada pengumuman hasil survei dari salah satu lembaga survei yang hasilnya tidak sesuai ekspetasi, karena belum bisa menggusur kepopuleran Ganjar dalam survei capres," ujar Satyo.

Baca Juga: Ngeri! Mulai Hari Ini Harga BBM Pertamax Turbo Naik, Said Didu Langsung Ungkap Konsekuensi Jika Ada yang Ngeluh

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan JPNN.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab JPNN.com.

Editor: Ayu Almas

Advertisement

Bagikan Artikel: