Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Puan Maharani Harus Ingat: Senyum Itu Sedekah!

Puan Maharani Harus Ingat: Senyum Itu Sedekah! Kredit Foto: Dok. Panpel
Warta Ekonomi, Jakarta -

Usai videonya viral, Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani diminta lebih banyak tersenyum. Pasalnya, Ketua DPR itu terlihat merengut atau jutek saat membagikan kaus kepada warga di Jawa Barat.

Direktur Eksekutif Indonesia Political Review Ujang Komarudin mengatakan, Puan akan menuai beberapa hal positif apabila banyak tersenyum ketika bertemu rakyat. Menurut Ujang, senyum merupakan salah satu bentuk sedekah karena bisa membahagiakan orang lain.

Baca Juga: Bicarakan Kemenangan Puan Maharani di Pilpres, PDIP Semprot Andi Arief: Sangat Berlebihan

"Dalam Islam, senyum bagian dari sedekah juga," kata Ujang melalui layanan pesan, Rabu (28/9).

Pengamat komunikasi politik dari Universitas Al-Azhar, Jakarta, itu menegaskan Puan akan meraih untung lebih besar jika lebih banyak tersenyum saat menyapa masyarakat. Ujang menuturkan, citra diri putri Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri itu juga akan terangkat dengan senyum, terutama menjelang Pilpres 2024.

"Politisi yang bagus itu, kan, membangun citra dengan tersenyum dan ramah, walaupun dalam keadaan lelah dan capek," kata Ujang. Oleh karena itu, Ujang menyarankan agar Puan mengevaluasi gestur dan wajahnya ketika berhadapan dengan rakyat.

Misalnya, cucu Proklamator RI Bung Karno itu tidak menunjukkan wajah cemberut saat tampil terbuka di publik. "Itu tentu evaluasi Puan dan timnya mungkin ketika menyapa rakyat dan membagikan kaus di lain waktu, harus lebih banyak senyum," ujar Ujang.

Baca Juga: Restrukturisasi Kredit Diperpanjang, OJK Desak Perbankan Perkuat Mitigasi Risiko

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan JPNN.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab JPNN.com.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Advertisement

Bagikan Artikel: