Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dentsu Lihat Peran Marketing Penting untuk Maksimalkan Potensi Ekonomi Digital Indonesia

Dentsu Lihat Peran Marketing Penting untuk Maksimalkan Potensi Ekonomi Digital Indonesia Kredit Foto: Tri Nurdianti
Warta Ekonomi, Jakarta -

Dalam mendukung pemulihan perekonomian nasional pascapandemi, ekonomi digital telah mengambil peran yang penting. Di Indonesia sendiri, potensi pertumbuhan eksponensial ekonomi digital Indonesia begitu besar, yang diprediksi akan mencapai nilai US$146 miliar pada tahun 2025.

Melihat pada potensi ekonomi digital Indonesia yang besar ini, dentsu Indonesia sebagai marketing services network terintegrasi pun turut menyadari perannya dalam membantu memajukan ekonomi digital di tanah air.

Melalui Dentsu Connect 2022 yang mengusung topik terkait upaya akselerasi ekonomi digital Indonesia, dentsu mencoba mendorong pemulihan ekonomi pascapandemi agar bangkit lebih cepat dan kuat dengan menghadirkan tema acara The Era of Connected Universe.

Baca Juga: Usung Topik Upaya Akselerasi Ekonomi Digital Indonesia, Dentsu Gelar Dentsu Connect 2022

CEO Dentsu Indonesia dan Singapura, Prakash Kamdar mengatakan dalam konferensi pers Dentsu Connect 2022 pada Kamis (29/9/2022) bahwa para praktisi pemasaran akan memetakan industri ke depan di The Era of Connected Universe. Di mana dalam era ini, semuanya akan terkoneksi dalam suatu ekosistem digital yang akan menyatukan kreativitas, ide, solusi, dan juga inovasi untuk menyambut dan mempersiapkan masa depan ekonomi digital.

"Kami di sini untuk memperjuangkan kemajuan yang berarti bersama dengan para pemangku kepentingkan kami di Indonesia, termasuk klien dan mita kami, untuk menciptakan solusi yang terdepan di pasar, sehingga kami dapat mewujudkan potensi penuh dalam perekonomian Indonesia dan masyarakatnya, yang tepat sasaran untuk memenuhi aspirasi mereka," tutur Prakash.

Selaras dengan hal ini, Adji Watono selaku Chairman dentsu Indonesia mengemukakan bahwa industri pemasaran telah dan akan memberikan dampak positif sebagai kontribusinya terhadap kemajuan ekonomi, terutama dalam eknomi digital saat ini dan selanjutnya serta berkelanjutan.

Adji mengungkapkan, "kami percaya bahwa kesuksesan klien adalah kesuksesan kami. Hasil yang kami berikan kepada seluruh partner dentsu Indonesia selalu dilandasi dengan visi dan misi perubahan untuk membantu klien dalam memprediksi dan merencaakan kesempatan di industri pada masa dapat, dalam memprediksi dan merencanakan kesempatan."

Dalam upaya mendukung dan membantu ekonomi digital Indonesia menuju potensi yang maksimal, Wisnu Satya Putra sebagai CEO Creative dentsu Indonesia menjelaskan bahwa dentsu telah menggunakan kapabilitasnya untuk membuat suatu virtual marketplace yang dinamakan marketplace multiverse.

Untuk beberapa alasan, inovasi dari dentsu ini telah membantu dalam perkembangan perekonomian Indonesia, terutama karena proyek ini telah menyerap banyak tenaga kerja, memiliki transaksi yang mendukung pertumbuhan ekonomi digital, dan telah mewujudkan inovasi dari segi teknologi. Tidak hanya itu, Wisnu juga membeberkan bahwa saat ini dentsu tengah mengerjakan suatu proyek terkait dengan virtual influencer.

"Jadi virtual influencer itu kita buat sendiri dengan agen kita dan kita sudah lakukan ini dengan beberapa klien tidak hanya di Indonesia, tapi juga Singapura dan saat ini kita sedang men-develop untuk beberapa brand," beber Wisnu.

Virtual Influencer yang tengah dikembangkan oleh dentsu dalam mendukung perkembangan ekonomi di ekosistem digital ini dikatakan sebagai sebuah influencer yang bukan sekadar influencer, namun denstu berusaha mewujudkan virtual influencer yang sangat interaktif dan dapat ditampilkan langsung secara live untuk meng-hosting sebuah acara virtual.

Melalui Dentsu Connect 2022 yang diadakan pada 29 September 2022 ini, dentsu berharap dapat menghasilkan ide yang dapat diterapkan dalam industri melalui diskusi yang dijalankan sehingga dapat menyorot perekonomian, memperkuat relevansi, memaksimalkan customer experience, dan mendorong perubahan ke arah lebih baik.

Baca Juga: Imbal Hasil Bagus, Asuransi Jiwa Banyak Berinvestasi di Saham dan SBN

Penulis: Tri Nurdianti
Editor: Rosmayanti

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: