Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Telkomsel Buka Peluang Investasi Lewat Tinc

Telkomsel Buka Peluang Investasi Lewat Tinc Kredit Foto: Telkomsel
Warta Ekonomi, Medan -

Sebagai digital ecosystem enabler, Telkomsel membuka peluang bagi inovator lokal agar dapat mengoptimalkan potensinya dengan memanfaatkan ekosistem aset dan jejaring perusahaan melalui program Corporate Accelerator-nya Tinc.

Direktur Planning & Transformation Telkomsel Wong Soo Nam mengatakan pada penghujung program akselerasi Tinc Batch 7 Telkomsel mempertemukan 4 startup, 11 alumni, 10 partner, dan 17 Venture Capital dalam acara Tinc Batch 7 Demo Day and Alumni Gathering. Bertajuk 'Expanding the Possibilities: Resilience, Reboot, Reinvent'.

Baca Juga: Telkomsel Orbit Buka Peluang Internet Sehat bagi Keluarga

"Telkomsel menggelar acara Demo Day tersebut dalam rangka mengapresiasi startup peserta program Tinc Batch 7 dan mempertemukan mereka dengan Venture Capital ternama, serta acara Alumni Gathering untuk membuka peluang kolaborasi antara startup dengan unit bisnis Telkomsel, para mentor dan expert, mitra strategis, dan komunitas Venture Capital," katanya, Jumat (30/9/2022).

Telkomsel menegaskan kembali komitmennya sebagai digital ecosystem enabler dengan memberdayakan startup Indonesia melalui Tinc untuk mengakselerasi pertumbuhan mereka, mewujudkan potensi-potensi melalui kolaborasi, dan memanfaatkan kapabilitas ekosistem, aset dan jejaring Telkomsel.

"Selaras dengan visi Tinc untuk membangun ekosistem digital yang inklusif dan berkelanjutan, acara ini menjadi wadah bagi para stakeholders untuk bertemu dan membuka peluang kolaborasi, yang di antaranya dapat terwujud dalam bentuk fundraising, investment, atau strategic partnership," uajrnya.

Dengan mempertemukan mereka yang sebelumnya hanya pernah berkumpul secara daring, pihaknya berharap Tinc Batch 7 Demo Day & Alumni Gathering menjadi titik awal bagi ekosistem Tinc untuk memperkuat hubungan, memperluas jejaring, dan mendukung satu sama lain.”

"Pada segmen Demo Day, Telkomsel menunjukkan kemajuan bisnis dari startup Tinc Batch 7 yang telah melalui beberapa tahapan akselerasi, dan mendapatkan pengayaan melalui bootcamp dan mentoring. Startup Askara, Fammi.ly, Machine Vision dan Tumbasin menyampaikan presentasi tentang lingkup bisnis, peta jalan bisnis, rencana kolaborasi, hingga rencana pendanaan mereka," katanya.

Baca Juga: Telkomsel Ajak Pelanggan di Tiga Kota Nobar Film Until Tomorrow

Dengan ulasan dan umpan balik dari Venture Capital yang hadir, Telkomsel berharap dapat mendukung startup untuk berkembang mencapai tingkat kematangan dan kelayakan investasi yang tepat.

Baca Juga: Pendukungnya Sebut Anies Kerap Diserang Isu Hoaks, Waketum Partai Garuda Sentil: Jika Tidak Mampu Menari, Jangan Salahkan Lantainya

Penulis: Khairunnisak Lubis
Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: