Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Soroti Kematian Ratusan Supporter Arema, Najwa Shihab: Tragedi Kanjuruhan Adalah Tanggung Jawab...

Soroti Kematian Ratusan Supporter Arema, Najwa Shihab: Tragedi Kanjuruhan Adalah Tanggung Jawab... Kredit Foto: Instagram/Najwa Shihab
Warta Ekonomi, Jakarta -

Jurnalis senior Najwa Shihab kembali mengeluarkan pernyataan menohok, kali ini terkait dengan insiden yang menewaskan ratusan pendukung dari Arema FC baru-baru ini.

Dirinya menyayangkan kelalaian sejumlah pihak serta tak adanya keseriusan dalam evaluasi persepakbolaan Indonesia.

Baca Juga: Teddy Gusnaidi: Ternyata Najwa Shihab Masih Butuh Polisi

turut berkomentar terkait tragedi yang menelan ratusan korban di stadion Kajuruhan Malang pada Sabtu (1/10/2022) kemarin.

"Satu nyawa pun sudah terlalu banyak, sudah amat sangat banyak. APALAGI INI. Evaluasi, evaluasi, evaluasi. Klise? Jelas klise kalau evaluasinya cuma di permukaan," ujar Najwa Shihab dikutip dari unggahan instagramnya, @najwashihab (2/10/2022).

Tambah Nana sapaan akrabnya, jika reaksi yang diberikan PT LIB hanya pemberhentian sesaat pada Liga. Maka tidak akan berefek pada oknum yang kerap melakukan perusuhan.

"Apalagi kalau direaksi hanya dengan liga berhenti sesaat… lalu berlanjut seperti sedia kala, seakan semuanya baik-baik saja, hanya karena sudah mengeluarkan sanksi, sanksi, dan sanksi," tambahnya.

Baca Juga: Tragedi Kanjuruhan, Pemain Timnas Indonesia Turut Berduka Atas Kematian Ratusan Supporter Arema

Menurutnya, tidak ada evaluasi jika responsnya hanya menyalahkan dan menghukum mereka yang paling rentan, sama sekali tidak menyentuh mereka yang punya kewenangan, dan berakhir hanya dengan semata ucapan belasungkawa.

Baca Juga: Cek Penanganan Stunting di Jakut, Heru Budi Minta Orang Tua Pantau Gizi Anak

Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Warta Ekonomi dengan Fajar.co.id.

Editor: Aldi Ginastiar

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: