Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ribut Isu Firli Bahuri Jegal Anies Baswedan, Pengamat: Biarkan KPK Bekerja Profesional!

Ribut Isu Firli Bahuri Jegal Anies Baswedan, Pengamat: Biarkan KPK Bekerja Profesional! Kredit Foto: Antara/M Risyal Hidayat
Warta Ekonomi, Jakarta -

Semua pihak diminta membiarkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bekerja profesional. Tuduhan-tuduhan yang tidak berdasar dinilai bakal mengganggu kerja KPK mengungkap kasus korupsi di Indonesia.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh pengamat politik Emrus Sihombing. Dia menyampaikan hal itu untuk merespons adanya isu Ketua KPK Firli Bahuri yang hendak menjegal Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait kasus dugaan korupsi Formula E.

Baca Juga: KPK Tidak Bisa Menjegal Anies Baswedan, Urusannya Kini dengan NasDem Juga

"Biarkan KPK bekerja profesional, objektif, dan netral demi pemberantasan korupsi yang sudah menjadi kejahatan luar biasa di Indonesia," ujar Emrus kepada GenPI.co, Senin (3/10).

Dirinya juga meminta semua komponen bangsa mendukung KPK dalam rangka pemberantasan korupsi di Indonesia. "Jangan ada elite politik di negeri ini mencoba-coba mengganggu atau memolitisasi semua peran," tuturnya.

Emrus juga mengatakan bahwa mengurai dugaan keterlibatan seseorang melakukan tindak pidana korupsi tidak semudah menuduh. Menurutnya, KPK sudah berkerja prudent tanpa mengenal waktu dengan mengerahkan seluruh sumber daya yang dimiliki.

Baca Juga: Perkuat Permodalan, KB Bukopin Siap Rights Issue

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Advertisement

Bagikan Artikel: