Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Akankah PA 212 Dukung Anies Baswedan? Novel Bamukmin Bilang...

Akankah PA 212 Dukung Anies Baswedan? Novel Bamukmin Bilang... Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Wasekjen Persaudaraan Alumni (PA) 212, Novel Bamukmin, merespons deklarasi Partai NasDem terhadap Anies Baswedan sebagai capres 2024. Menurutnya, PA 212 menyatakan sikap netral dan tidak mendukung partai politik apa pun dan capres mana pun, termasuk Anies.

"Kami dari pengurus inti PA 212 wajib netral, tidak mendukung partai apa pun, juga capres mana pun, termasuk Anies Baswedan," kata Novel Bamukmin saat dikonfirmasi JPNN.com, Selasa (4/10).

Baca Juga: Hitung-hitungan Ade Armando: Anies Baswedan Sangat Mungkin Jadi Presiden Indonesia, Syaratnya...

Pemilik nama lengkap Novel Chaidir Hasan Bamukmin itu mengatakan Anies Baswedan pun sudah mengetahui kalau PA 212 masih netral dan tidak mendukung partai politik mana pun.

"Anies Baswedan belum lama ini mengundang 59 ormas di DKI yang mana tiga pilar dari kami, yaitu FPI, GNPF Ulama, serta PA 212 tidak diundang karena Anies Baswedan mengetahui bahwa kami netral," ujar Novel.

Namun, Novel menjelaskan keputusan bulat PA 212 apakah bakal tetap netral atau mendukung capres tertentu tergantung hasil ijtimak ulama yang digelar pada 2023. "Ijtimak ulama digelar untuk menentukan kepada partai mana dan capres mana yang akan kami dukung," ujar Novel.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai capres untuk Pilpres 2024 pada Senin (3/10) pagi. Menurut Surya, partainya memilih figur terbaik untuk pilpres yang akan datang.

Baca Juga: OJK Fokus Tingkatkan Literasi dan Inklusi Keuangan Hingga ke Daerah

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan JPNN.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab JPNN.com.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Advertisement

Bagikan Artikel: