Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

AHY dan Puan Maharani Raih Posisi Teratas dalam Survei Magna Charta Politika

AHY dan Puan Maharani Raih Posisi Teratas dalam Survei Magna Charta Politika Kredit Foto: Demokrat
Warta Ekonomi, Jakarta -

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Puan Maharani diketahui berada di dua teratas cawapres dengan elektabilitas tertinggi versi lembaga survei Magna Charta Politika. Ketua Umum Demokrat itu berada di puncak dengan 24,1 persen.

Sementara itu, Ketua DPR RI sekaligus anak Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputeri, berada di posisi kedua dengan 16,3 persen.

Baca Juga: NasDem Dukung Anies Baswedan Sebagai Calon Presiden, Gilbert PDIP Singgung Formula E: Nggak Etis!

"Di posisi ketiga ada nama Sandiaga Uno meraih 12,1 persen, keempat ada Ridwan Kamil yang meraih kepercayaan sebesar 8,9 persen," kata Direktur Kajian Magna Charta Politika, Wildan Ramadhan Wijaya dalam keterangannya, Selasa (4/10).

Posisi keenam, lanjut Wildan, ada nama Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, eks Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti di posisi ketujuh, dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di posisi kedelapan.

"Di posisi kelima ada Jenderal (TNI) Andika Perkasa sebanyak 3,9 persen, keenam Susi Pudjiastuti 2,6 persen, dan ketujuh berhasil didapat oleh Khofifah Indar Parawansa yang mendapat kepercayaan 1,8 persen," jelas Wildan.

Melengkapi sepuluh besar, lanjutnya, ada Menteri BUMN Erick Thohir di posisi kedelapan dengan elektabilitas sebesar 1,2 persen. Disusul Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan di posisi kesembilan dan kesepuluh dengan elektabilitas 0,9 persen dan 0,2 persen.

Baca Juga: Rocky Gerung Blak-blakan Beberkan Alasannya Selalu Membela Umat Islam, Pantesan!

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan JPNN.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab JPNN.com.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Advertisement

Bagikan Artikel: