Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Akar Rumput PPP Terbelah Dukung Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo, Pengamat Soroti Mardiono: Beda dengan Suharso!

Akar Rumput PPP Terbelah Dukung Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo, Pengamat Soroti Mardiono: Beda dengan Suharso! Kredit Foto: Antara/Adeng Bustomi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Gejolak internal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sempat menjadi sorotan publik menjelang kontestasi Pemilu 2024. Suharso Monoarfa dilengserkan dari jabatannya sebagai ketua Umum dan digantikan oleh Mardiono dengan status PLT.

Meski demkian, sejumlah analisis menyebut di bawah kepemimpinan Mardiono PPP belum menunjukkan soliditas yang kuat. Hal ini salah satunya diungkapkan oleh Pengamat politik dan CEO Point Indonesia Karel Susetyo.

Karen menyoroti akar rumput PPP yang saat ini terbelah mengenai dukungan sosok Capres di 2024 nanti. Keterbelahan dukungan tersebut adalah kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Karen menyebut ini adalah imbas kepemimpinan Mardiono yang dinilai lemah.

Baca Juga: Suharso Curhat Betapa Lamanya Perdebatan 'Satu Data Indonesia' di DPR, Selama 15 Tahun

"Pengurus di bawah tak lagi taat pada putusan Plt Ketum. Ini berbeda dengan saat Ketum masih dijabat oleh Suharso Monoarfa,” ujar Karel di Jakarta, Senin (10/10/2022).

Hal ini menurut Karel makin diperparah dengan sibuknya Mardiono menancapkan kekuasannya dengan sibuk menyingkirkan loyalis Suharso.

“Situasi makin diperburuk, ketika Mardiono malah sibuk mempreteli pendukung Suharso Monoarfa, baik yang ada di kepengurusan PPP dan Legislatif," ujar Karel.

Baca Juga: Perkuat Sektor Keuangan, Bos OJK Lantik 16 Pimpinan Satuan Kerja Baru

Editor: Bayu Muhardianto

Bagikan Artikel: