PT Adhi Commuter Properti Tbk (ADCP) pengembang properti dengan konsep hunian Transit Oriented Development (TOD) mencatatkan pertumbuhan marketing sales yang signifikan di kuartal III tahun ini secara YoY sebesar 56.4%.
Pencapain tersebut menggambarkan bahwa hunian vertikal/apartemen dengan konsep TOD kian diminati oleh masyarakat. Animo masyarakat akan hunian berbasis transportasi masal juga tercermin dengan terjualnya 1.390 unit sepanjang Januari hingga September 2022. Tiga proyek penopang tertinggi dalam peraihan kontrak marketing sales ADCP meliputi Adhi City Sentul (rumah tapak), LRT City Tebet (apartemen), dan LRT City Bekasi (apartemen).
Baca Juga: Raih Marketing Sales Rp117 Miliar di IPEX, Adhi Commuter Properti Optimis Target Tercapai
Direktur Utama ADCP, Rizkan Firman menjelaskan, seiring dengan peningkatan marketing sales dari perseroan, pendapatan usaha perseroan juga meningkat.
“Pendapatan usaha perseroan secara YoY juga meningkat sebesar 44% dari 292,5 miliar menjadi 421,5 miliar” ungkap Rizkan.
Peningkatan pendapat usaha perseroan didorong oleh serah terima proyek Cisauk Point - Member of LRT City, Adhi City Sentul, dan LRT City Sentul. Selain itu didukung oleh peningkatan pendapatan dari salah satu sumber recurring income ADCP yaitu Hotel GranDhika Indonesia dengan peningkatan signifikan sebesar 66,8% secara YoY.
Perolehan kinerja yang baik di kuartal III ini menjadikan perseroan semakin optimistis dalam mengembangkan konsep bisnis hunian TOD.
“Di tengah-tengah bisnis di sektor properti yang penuh tatangan, ADCP optimistis hunian TOD diminati masyarakat. Terbukti dari performa marketing sales dan capaian yang baik di kuartal III ini. Kedepan kami tetap berfokus pada percepatan penyelesaian pembangunan proyek di Bekasi, Sentul, dan Tangerang untuk mengejar target serah terima yan telah ditentukan.” ungkap Rizkan.
Baca Juga: Hunian TOD Semakin Dilirik, Mendukung Mobilitas, Gaya Hidup Sehat dan Hemat Biaya
Lebih lanjut Rizkan menuturkan bila guna memperkuat komitmen sebagai pengembang hunian berbasis TOD, ADCP juga akan memperkokoh diri dalam mengembangkan business ecosystem dengan menghadirkan GranDhika Property Services (GPS), dan Stay G Service Residence di sektor hospitality.
“GPS akan memberikan layanan jasa pengelolaan sewa hunian yang ditujukan untuk konsumen LRT City yang ingin menjadikan hunian sebagai investasi dengan kerjasama yang mudah dengan sistem sharing profit yang menguntungkan konsumen,” ucapnya.
Sedangkan di sektor hospitality bulan ini ADCP akan meluncurkan Stay G Service Residence di LRT City Jatibening, setelah sebelumnya ADCP sukses mengembangkan hotel bintang 4 yang dikelola oleh management Hotel GranDhika Indonesia.
“Kedepan Stay G Service Residence akan dikembangkan di seluruh kawasan LRT City dengan konsep fun, fresh, and friendly yang diharapkan memberikan pengalaman menginap menyenangkan untuk tamu,” tutup Rizkan.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Annisa Nurfitri