Setiap individu harus semakin produktif di tengah masifnya kemajuan teknologi informasi. Sekarang ini banyak peluang meraih cuan melalui media digital, apalagi jika memiliki personal branding bagus.
Key Opinion Leader (KOL) dan Public Figure, Fanny Fabriana mengatakan, individu dapat memanfaatkan media sosial sebagai tempat personal branding dan promosi barang dagangan, perusahaan, atau apa pun. Citra positif yang terbangun bakal membuka peluang-peluang baru.
Baca Juga: Tingkatan Branding Melalui Rekayasa Sosial
"Sekarang kita juga bisa tahu ternyata melebarkan sayap atau membuka jaringan baru. Pokoknya banyak keuntungan-keuntungan media sosial," kata Key Opinion Leader (KOL) dan Public Figure, Fanny Fabriana saat webinar Makin Cakap Digital 2022 untuk kelompok masyarakat di wilayah Kota Surabaya, Jawa Timur, pada Jumat (21/10/2022).
Pengguna internet di Indonesia pada tahun 2021 mengalami peningkatan, We Are Social mencatat kini pengguna internet di Indonesia mencapai 202,6 juta pengguna, di mana sebanyak 170 juta penggunanya menggunakan media sosial.
Baca Juga: Pentingnya Membangun Etika di Dunia Maya sebagai Personal Branding Pengguna
Setiap individu bisa menciptakan jaringan pertemanan di media sosial. Menurut Fanny, personal branding positif diperlukan, sehingga mereka bisa bertemu orang-orang positif juga.
"Bahkan banyak orang-orang bisa berkolaborasi, padahal sebelumnya tidak pernah kenal di dunia nyata. Tapi bertemu di media sosial, kemudian berkolaborasi, dan akhirnya berhasil," kata Fanny.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Editor: Ayu Almas