Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Elnusa Dukung Peningkatan Produksi Migas Tanah Air

Elnusa Dukung Peningkatan Produksi Migas Tanah Air Kredit Foto: Elnusa
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Elnusa Tbk (Elnusa) berusaha untuk dapat terus meningkatkan kepasitas dan kinerja operasional sekaligus berkontribusi dalam perkembangan energi yang saat ini menitikberatkan kepada keberlanjutan lingkungan.

Direktur Pengembangan Usaha Elnusa, Ratih Esti Prihatini, mengatakan manajemen terus berakselerasi dalam menjalankan bisnisnya. Salah satu langkah yang ditempuh manajemen melalui inovasi serta inisiatif lini bisnis tidak hanya di sektor migas namun juga non-migas.

"Kami terus adaptif untuk mulai masuk ke re-newable energy, Elnusa juga sudah mulai shifted ke industri lain dan mencoba untuk terus berinovasi," ujar Ratih dalam keterangan tertulis yang diterima, Senin (31/10/2022). 

Baca Juga: Elnusa Kembangkan Proyek Elbike, Dukung Program Pertamina Lestari untuk Nol Emisi Karbon

Ratih mengatakan, saat ini pengembangan bisnis yang dikembangkan selaras dengan bisnis di Indonesia yakni membantu pemerintah dalam meningkatkan produksi migas.

Pasalnya migas juga masih penting posisinya di tanah air dan tetap dibutuhkan beriringan dengan transisi energi menuju Energi Baru Terbarukan (EBT).

Agar bisa memberikan kontribusi maksimal kepada para mitra usaha, manajemen berkomitmen untuk menjalankan bisnsi yang efisien tanpa melupakan target untuk meningkatkan produksi migas. 

"Elnusa Sebagai perusahaan jasa energi terus berupaya untuk dapat mengembangkan inovasi untuk mereduksi cost produksinya, Elnusa juga turut berkontribusi pada environmental dan menurunkan cost efficiency dalam membantu peningkatan produksi migas di Indonesia," ujarnya.

Lanjutnya, ia menyebut bahwa Elnusa juga melakukan peningkatan produksi melalui Sand Control Technology, sehingga dapat meningkatkan produksi di Blok Mahakam. Ada juga layanan pengelolaan Smart Water Meter serta kerja sama strategis dalam pengembangan teknologi Two Phase Flow Meter untuk pengembangan Teknologi Geothermal.

"Untuk jasa lainnya seperti jasa pengelolaan sumur, Elnusa mampu menekan efficiency pada biaya pengeboran (cost efficiency). Contohnya VLP System dalam membuat flare carbon emission dikompres menjadi produksi sumur," ungkapnya.

Baca Juga: Cek Penanganan Stunting di Jakut, Heru Budi Minta Orang Tua Pantau Gizi Anak

Penulis: Djati Waluyo
Editor: Rosmayanti

Advertisement

Bagikan Artikel: