Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Apresiasi Pegiat Usaha Tradisional, Tokopedia Gelar Kompetisi Cerita Kampung Mitra Tokopedia

Apresiasi Pegiat Usaha Tradisional, Tokopedia Gelar Kompetisi Cerita Kampung Mitra Tokopedia Kredit Foto: Khairunnisak Lubis
Warta Ekonomi, Medan -

Mitra Tokopedia adalah aplikasi bagi pegiat usaha tradisional, seperti pemilik warung, toko kelontong dan usaha sejenis lainnya. Dengan begitu Tokopedia mengampanyekan #SemangatKu4t yang ditujukan untuk mengapresiasi mitra usaha tradisional, yang selama ini telah menggunakan aplikasi Mitra Tokopedia untuk memulai dan mengembangkan usaha. 

Head of New Retail Tokopedia, Karina Susilo, mengatakan lewat kampanye ini, Tokopedia mengadakan kompetisi Cerita Kampung Mitra Tokopedia dan telah memilih pemenang yang punya kisah paling inspiratif.

Baca Juga: Didukung Intel® Xeon® Scalable, Tokopedia Play, Mulus Layani Jutaan Mitranya dalam Waktu Bersamaan

'Selain berjualan, pemenang kompetisi Cerita Kampung Mitra Tokopedia seperti Ibu Marfour dan Ibu Titin juga membawa dampak bagi lingkungan sekitar. Sebagai bentuk penghargaan, kami akan melakukan renovasi warung atau toko para pemenang agar mereka lebih semangat dalam menjalankan usaha," katanya dalam acara virtual, Selasa (1/11/2022).

Marfour Syam, pemilik Toko Si Kembar (Bogor, Jawa Barat), menggunakan aplikasi Mitra Tokopedia sejak 2018 untuk mencari pendapatan tambahan karena suaminya terpaksa berhenti bekerja. Berkat Mitra Tokopedia, Marfour tidak perlu mengeluarkan modal untuk mulai berjualan produk digital.

Baca Juga: Lewat Devcamp 2022, Tokopedia Bakal Cetak Talenta Digital Indonesia

"Produk digital yang paling banyak dibeli oleh pelanggan antara lain pulsa telepon, paket data, voucher games, dan token listrik," ujarnya. 

Dikatakannya, berkat Mitra Tokopedia, beliau tidak perlu mengeluarkan modal untuk mulai berjualan produk digital seperti pulsa atau paket data. 

Baca Juga: Bidik 2 Juta Nasabah, BCA Digital Segera Luncurkan Fitur Pinjaman untuk Segmen Ritel

Penulis: Khairunnisak Lubis
Editor: Ayu Almas

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: