Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kisah Putri Candrawathi Minta Dicarikan Bayi, Adik Brigadir J Blak-blakan: 'Tolong Cari dari Keluarga Ada Nggak'

Kisah Putri Candrawathi Minta Dicarikan Bayi, Adik Brigadir J Blak-blakan: 'Tolong Cari dari Keluarga Ada Nggak' Kredit Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay
Warta Ekonomi, Jakarta -

Satu fakta lagi soal keluarga Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi terungkap dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel), Selasa (1/11/2022). Saksi mengungkap Putri pernah meminta dicarikan anak bayi.

Hal tersebut dikatakan Yuni Artika Hutabarat, adik kandung dari Brigadir Nofriansyah Joshua Hutabarat (J), saat menjadi saksi dalam persidangan lanjutan pembunuhan Brigadir J atas terdakwa Ferdy Sambo, dan Putri Candrawathi.

Baca Juga: Berhadapan Langsung dengan Orang Tua Brigadir J, Putri Candrawathi Minta Maaf: Tidak Sedetik pun Kami Menginginkan Kejadian Ini

Yuni menceritakan kepada majelis hakim, abangnya itu pernah menelefonnya sekitar Maret 2020. Dalam pembicaraan kakak-adik itu, Brigadir J menceritakan kepada Yuni Artika tentang kondisinya di Jakarta dan keinginannya untuk pulang ke Jambi.

"Almarhum pulang ke Jambi itu, baru kami sempat cerita-cerita," kata Yuni.

Dalam ceritanya itu, kata Yuni Artika, Brigadir J mengatakan tentang pekerjaannya. Pun tentang perjalanan dinasnya selama menjadi ajudan Ferdy Sambo, dan Putri Candrawathi. Pada saat itu, kata Yuni Artika, Brigadir J menyampaikan dirinya yang diminta tolong oleh Putri Candrawathi.

Baca Juga: Pesan Nggak Main-main Ibunda Brigadir J ke Putri Candrawathi: Sadar dan Tobat!

"Bahwa Ibu (Putri Candrawathi) menginginkan mengadopsi anak laki-laki. Tolong carikan dari keluarga ada nggak," tutur Yuni mengingat pembicaraannya dengan Brigadir J.

Kata Yuni, Brigadir J mengatakan, Putri Candrawathi menginginkan anak yang masih bayi. "Nanti diangkat jadi anak, dan mereka (Putri Candrawathi) menjanjikan untuk dibesarkan, dan disekolahkan. Seperti itu," kata Yuni.

Baca Juga: Anies Safari ke NTB, Musni Umar Singgung Penolakan Bacapres NasDem: Wajar, Tapi yang Sambut Kan Puluhan Ribu Orang

Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Warta Ekonomi dengan Republika.

Editor: Ayu Almas

Bagikan Artikel: