Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

'Kamu Jangan Kencang-kencang Bertanya kepada Richard', Perintah Ferdy Sambo yang Dijawab 'Siap, Bisa Jenderal'

'Kamu Jangan Kencang-kencang Bertanya kepada Richard', Perintah Ferdy Sambo yang Dijawab 'Siap, Bisa Jenderal' Kredit Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay
Warta Ekonomi, Jakarta -

Terdakwa pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J, yaitu Ferdy Sambo terungkap sempat menegur Eks Kanit I Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKP Rifaizal Samual saat penginterogasian Bharada Richard Eliezer alias Bharada E usai kejadian penembakan.

Samual menerangkan saat berada di lokasi, dirinya mencoba untuk menanyakan kepada Bharada E terkait kronologi penembakan.

Baca Juga: Dengan Serokan Kayu, ART Ferdy Sambo Sigap Bersihkan Bekas Darah Brigadir J Usai Ditembak: Dibuang ke Kamar Mandi

"Saya menanyakan kepada Richard, 'Siapa yang menembak?' Dia bilang, 'Siap, saya komandan,' Saya lakukan interogasi singkat, 'Di mana kamu menembak?' Dia bilang, 'Siap, di lantai dua saat turun ke bawah'," ucap dia di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (3/11/2022).

Setelah itu, Ridwan menanyakan kembali posisi Brigadir J dan meminta Richard Eliezer untuk mempraktikkan situasi penembakan. Dia menerangkan setelah Bharada Eliezer menceritakan semuanya, dirinya sebagai penyidik langsung meyakini kejadian itu merupakan peristiwa tembak-menembak.

Baca Juga: Saksi Persidangan: Ferdy Sambo Pukul-pukul Tembok, Matanya Berkaca-kaca...

Saat sedang menanyakan Bharada Eliezer, Ferdy Sambo kemudian memanggil Ridwan.

"Dia bilang, 'Dinda sini kamu!' Saya menjawab, 'Perintah jenderal', Dia tanya, 'Kamu Akpol berapa?' Saya bilang, 'Siap, saya 2013. Perintah untuk kami jenderal'," ujar Ridwan mengingat awal percakapan dengan Sambo.

Baca Juga: Mendag Zulkifli: Pembelian Minyakita Lebih dari Lima Liter Wajib Tunjukkan KTP

Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Warta Ekonomi dengan GenPI.

Editor: Ayu Almas

Bagikan Artikel: