Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Lion Parcel Catat Pertumbuhan Transaksi 50% di Kuartal III-2022, Kontributor Terbesar dari UMKM

Lion Parcel Catat Pertumbuhan Transaksi 50% di Kuartal III-2022, Kontributor Terbesar dari UMKM Kredit Foto: Imamatul Silfia
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Lion Express (Lion Parcel) mencatatkan peningkatan volume transaksi lebih dari 50% yoy pada kuartal III-2022.

Berdasarkan pernyataan CEO Lion Parcel Farian Kirana, UMKM menjadi kontributor terbesar pada jumlah pengiriman logistik.

"70% pengiriman Lion Parcel dari UMKM. Ini didorong oleh network para agen kami yang berjumlah 7.000. Mereka punya rekanan atau bahkan mereka sendiri adalah pelaku UMKM," katanya saat acara peluncuran program PASTI di Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (8/11/2022).

Baca Juga: Kasih Jaminan Ganti Ongkir Bila Paket Datang Terlambat, Lion Parcel Luncurkan Program PASTI

Pada 2022, Lion Parcel gencar melakukan kerja sama dan berinovasi melalui berbagai program. Misalnya, perluasan platform penjualan ke marketplace serta menjadi partner eksklusif berbagai brand ternama, seperti IKEA dan Decathlon.

Lion Parcel juga berkolaborasi dengan JakCloth dan Sirclo untuk mendukung ratusan UMKM lokal yang bergerak di bidang fashion.

Perusahaan juga memperkenalkan kembali layanan BIGPACK dengan harga yang lebih kompetitif untuk menjawab kebutuhan pengiriman seller dan UMKM dalam jumlah dan tonase besar.

"Kami menyadari bahwa logistik merupakan industri yang sangat dinamis, sehingga dibutuhkan inovasi berkelanjutan," ungkap Kenny Kwanto, Chief Marketing Officer Lion Parcel. "Oleh karena itu, kami menggandeng partner terpecaya yang dapat menyempurkan ekosistem logistik Lion Parcel, sehingga dapat mewujudkan layanan yang terbaik bagi pelanggan."

Baca Juga: Untuk B100, Pengusaha Sawit: Minimal Butuh Pasokan CPO 36 Juta Ton Per Tahun

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Imamatul Silfia
Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: