Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Maskapai Paling Tepat Waktu Se-Asia, Erick Thohir Yakin Garuda Indonesia Bisa Terbang Lebih Tinggi

Maskapai Paling Tepat Waktu Se-Asia, Erick Thohir Yakin Garuda Indonesia Bisa Terbang Lebih Tinggi Kredit Foto: Antara/Ampelsa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Maskapai penerbangan nasional PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk mencatatkan tingkat ketepatan waktu terbaik di Asia Pasifik versi OAG Flightview pada periode September 2022. Capaian on time performance (OTP) Garuda adalah sebesar 96,6%.

Dengan demikian, Garuda jauh lebih baik dari maskapai penerbangan di Asia Pasifik yang sudah memiliki nama besar. OAG Flightview menyebutkan OTP rate Garuda lebih baik dari Fuji Dream Airlines dari Jepang, Jeju Airlines dari Korea,  dan Thai AirAsia, yang semuanya berada di sepuluh maskapai dengan OTP terbaik.

Baca Juga: BNI dan Garuda Indonesia Bersinergi, Siap Sukseskan GATF 2022

Melalui pemeringkatan aspek ketepatan waktu tersebut, Garuda Indonesia juga menjadi satu-satunya maskapai penerbangan asal Indonesia yang berhasil menempati peringkat tertinggi pada hasil pemeringkatan oleh lembaga riset dan pemeringkat OTP maskapai penerbangan global independen asal Inggris tersebut.

Sementara itu, Menteri BUMN Erick Thohir menyatakan sangat bersyukur dengan pencapaian yang diraih oleh Garuda Indonesia. Ini merupakan angin segar bagi maskapai penerbangan milik negara yang baru saja pulih dari belitan utang warisan.

"Dengan OTP rate yang baik, akan berkorelasi dengan reputasi Garuda Indonesia di ruang persepsi publik. Itu sangat bagus karena menunjukkan Indonesia memiliki maskapai penerbangan yang bisa diandalkan. Ini penting karena dinamika masyarakat sudah semakin meninggi, dan membutuhkan moda transportasi yang handal," tutur Erick dalam keterangan tertulisnya, Kamis (10/11/2022).

Dilansir dari laman oag.com, disebutkan bahwa OTP adalah metode yang diterima secara luas untuk memahami ketepatan waktu pada berbagai moda transportasi umum, termasuk penerbangan. Ini menyediakan sarana standar untuk membandingkan seberapa baik satu penyedia layanan beroperasi sesuai dengan jadwal yang diterbitkan, dibandingkan dengan yang lain.

Baca Juga: Guyonan Serius, Jokowi Dinilai Bermanuver Demi Dorong Prabowo Tetap Berkompetisi: Tren Suaranya...

Dalam penerbangan, keberangkatan atau kedatangan pesawat yang dianggap tepat waktu adalah yang menjaga pada rentang waktu 15 menit dari waktu yang dijadwalkan.

Baca Juga: Jangkau Nasabah UMKM, Fintech KoinWorks Akusisi BPR Asri Cikupa Karya

Penulis: Ayu Rachmaningtyas Tuti Dewanto
Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: