Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

AHY Sebut Demokrat Mau Hindari Gimmick dan Intrik Politik Makanya Tak Buru-buru Deklarasikan Koalisi Dukung Anies Baswedan

AHY Sebut Demokrat Mau Hindari Gimmick dan Intrik Politik Makanya Tak Buru-buru Deklarasikan Koalisi Dukung Anies Baswedan Kredit Foto: Partai Demokrat
Warta Ekonomi, Jakarta -

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) selaku Ketua Umum Demokrat menuturkan, saat ini Partai Demokrat masih dekat dengan Partai Nasdem dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). 

AHY pun mempertanyakan dengan siapa dan kapan Demokrat akan mendeklarasikan koalisi untuk pilpres. Dia meminta para kader untuk mendoakan agar segera terbentuk koalisi. 

Baca Juga: Khianati Ahok Demi Membela Anies Baswedan, NasDem Dinilai Ludahi Muka Sendiri: Mereka Denial...

"Sama siapa (koalisi), kapan (deklarasi) gitu? Saya juga bertanya hal yang sama, tenang-tenang itu bercanda tadi. Tolong bapak-ibu sisipkan dalam doa, sisipkan dalam ikhtiar kita mudah-mudahan terbangun benar sebuah koalisi, sebuah poros perubahan," katanya dalam pidatonya yang dikutip melalui siaran streaming Partai Demokrat, Minggu (20/11/2022). 

Menurut AHY, dalam politik itu dinamis sehingga kemungkinan apapun masih bisa terjadi. Apalagi, waktu pendaftaran calon presiden dan calon wakil presiden baru dibuka pada Oktober 2023. 

"Kapan pendaftaran, Oktober 2023, waktunya masih cukup jauh. Tetapi kita ingin yakinkan tidak ingin mengulur-ngulur waktu tentunya, sepakat semuanya. Tapi jangan juga tergesa-gesa," AHY berpesan.

Baca Juga: OJK dan LPS Atur Kriteria Peserta Asuransi yang bisa Masuk Penjaminan Polis

Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Warta Ekonomi dengan Akurat.

Editor: Sabrina Mulia Rhamadanty

Bagikan Artikel: