Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kisah Orang Terkaya: Pauline MacMillan Keinath, Nenek 88 Tahun Berharta Rp117 T, Sosok Terkaya di Missouri AS

Kisah Orang Terkaya: Pauline MacMillan Keinath, Nenek 88 Tahun Berharta Rp117 T, Sosok Terkaya di Missouri AS Kredit Foto: Unsplash/Sharon McCutcheon
Warta Ekonomi, Jakarta -

Sosok pribadi yang tertutup, ialah salah satu orang terkaya di dunia, Pauline MacMillan Keinath yang merupakan seorang wanita berusia 88 tahun. Ia lahir pada 31 Juli 1934 di Hennepin County.

Pauline MacMillan adalah cicit dari William Wallace Cargill, pendiri Cargill. Ayahnya adalah Cargill MacMillan Sr. (1900-1968). Pauline MacMillan Keinath memiliki dua saudara kandung, Whitney MacMillan (1929-2020) dan Cargill MacMillan.

Pauline MacMillan Keinath diyakini sebagai pemegang saham terbesar Cargill, perusahaan makanan terbesar di dunia, dengan perkiraan 13% saham.

Baca Juga: Kisah Orang Terkaya: Tamara Gustavson, Miliarder Pewaris Raksasa Public Storage AS, Hartanya Rp117 Triliun!

Almarhum saudara laki-lakinya Whitney MacMillan adalah anggota keluarga terakhir yang menjabat sebagai CEO bisnis tersebut, dan pensiun pada tahun 1995.

Kakek buyutnya, W.W. Cargill, mendirikan bisnis ini sebagai gudang gandum tunggal di ujung jalur kereta api Iowa pada tahun 1865.

Keluarga tersebut masih memiliki sekitar 90% saham Cargill, yang menghasilkan USD165 miliar (Rp2.580 triliun) pada penjualan 2022 di seluruh divisi makanan, pertanian, keuangan, dan industri. Oleh karena itu, tak aneh Forbes memperkirakan kekayaannya senilai USD7,5 miliar (Rp117 triliun), kekayaannya menjadikannya orang terkaya di Missouri.

Baca Juga: BNI Gandeng Bank Jatim Perkuat Ekonomi Digital di Jawa Timur

Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami

Advertisement

Bagikan Artikel: