Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jokowi Menendang, Nasib NasDem dan Anies Baswedan Seketika Bisa Berantakan: Balik Jadi Ormas...

Jokowi Menendang, Nasib NasDem dan Anies Baswedan Seketika Bisa Berantakan: Balik Jadi Ormas... Kredit Foto: Andi Hidayat
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pengamat Politik, Rocky Gerung menyoroti Partai NasDem yang masih bertahan dan tak kunjung keluar dari koalisi pemerintahan.

Dirinya keheranan dengan manuver tersebut. Meskin begitu, partai pengusung Anies Baswedan itu dinilai sudah mendapatkan sinyal-sinyal terkait ancaman reshuffle.

Baca Juga: Digeser Secara Sistematis, Misi Heru Budi Hartono Tercium Habis: Dia Mau Hapus Legacy Anies Baswedan

Menurutnya, jika hal itu benar, maka sebaiknya Surya Paloh memilih untuk mengundurkan diri dibandingkan menunggu nasib terkena reshuffle jelang Pilpres 2024.

"Atau memang, ya udah dapet sinyal bahwa ini mau ditendang dari kabinet. Yaudah dari awal kan saya sudah bilang, udahlah mending mundur sebelum ditendang," kata Rocky Gerung dikutip pada Kamis (24/11/2022).

Kendati menjadi candaan kecil, Rocky mengira-ira mengenai konsekuensi NasDem apabila memang ditendang dari Kabinet Indonesia Maju.

Menurutnya, NasDem nanti tak akan memilki akses apapun lagi terhadap kebijakan, aspek bisnis, dan sebagainya. 

Baca Juga: Dengar Kabar Dua Elitenya Hengkang Gegara Anies Baswedan, Kader NasDem: Setiap Tokoh Ingin Keluar...

Selain itu, jika memang NasDem keluar dari kabinet, Rocky menilai mereka tak memiliki aset apapun untuk mengusung Anies menjadi capres dalam Pilpres 2024 mendatang.

Baca Juga: Kantongi Restu OJK, Bank Bjb Resmi Masuk Jadi Pemegang Saham Bank Bengkulu

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: