Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bos Binance Changpeng Zhao Gelontorkan Dana Miliaran Dolar AS untuk Pulihkan Industri Crypto

Bos Binance Changpeng Zhao Gelontorkan Dana Miliaran Dolar AS untuk Pulihkan Industri Crypto Kredit Foto: Reuters/Darrin Zammit Lupi
Warta Ekonomi, Jakarta -

CEO Pertukaran Cryptocurrency Binance, Changpeng Zhao baru-baru ini mengumumkan perincian baru tentang dana pemulihan industrinya untuk menopang para pemain yang berjuang setelah kebangkrutan yang menimpa FTX.

Dalam sebuah posting blog, Binance mengatakan akan mencurahkan USD1 miliar (Rp15,7 triliun) dalam komitmen awal untuk dana pemulihan. Dana tersebut dapat meningkat menjadi USD2 miliar (Rp31,3 triliun) pada titik di masa depan "jika diperlukan".

Dana tersebut juga telah menerima komitmen sebesar USD50 juta (Rp782 miliar) dari perusahaan investasi crypto-native termasuk Jump Crypto, Polygon Ventures, dan Animoca Brands.

Baca Juga: Dunia Harus Berhati-hati, Seorang Ekonom Ungkap Bos Binance Changpeng Zhao sebagai Bom Waktu Berjalan, Kejadian FTX Bisa Terulang!

CEO Binance Changpeng Zhao membagikan alamat dompet publik yang menunjukkan komitmen awalnya.

"Kami melakukan ini secara transparan,” ujar Changpeng Zhao, mengutip CNBC International di Jakarta, Jumat (25/11/22).

Data blockchain publik yang ditinjau oleh CNBC menunjukkan saldo sekitar USD1 miliar (Rp15,7 triliun) dalam stablecoin BUSD milik Binance sendiri.

BUSD adalah stablecoin yang dikeluarkan oleh perusahaan infrastruktur blockchain Paxos dan disetujui serta diatur oleh Departemen Layanan Keuangan Negara Bagian New York, menurut situs web Paxos.

Baca Juga: Duh! Tol Pondok Ranji-BSD Kebanjiran, Andi Sinulingga: Siapa yang Tanggung Jawab? Anies?

Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: