Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Rusia Berencana Luncurkan Petukaran Kripto Nasional

Rusia Berencana Luncurkan Petukaran Kripto Nasional Kredit Foto: Unsplash/Dmitry Moraine
Warta Ekonomi, Jakarta -

Rusia kini berencana untuk meluncurkan pertukaran kripto nasional di mana saat ini anggota parlemen Rusia tengah mengerjakan amandemen undang-undang terkait dengan aset keuangan digital dengan berkonsultasi bersama para pemangku kepentingan pasar.

Dilansir dari Cointelegraph pada Jumat (25/11/2022), sebuah media lokal melaporkan pada 23 November lalu bahwa anggota manjelis rendah parlemen Rusia, Duma telah berdiskusi mengenai amandemen undang-undang mata uang kripto bersama dengan pemangku kepentingan pasar.

Sebagai kerangka hukum yang akan digunakan untuk pertukaran kripto nasional, amandemen undang-undang tersebut akan diajukan ke bank sentral.

Baca Juga: Penelitian Tunjukkan Bitcoin Dapat Jadi Lindung Niai Alternatif Bank Sentral Hadapi Sanksi Keuangan

Saran peluncuran pertukaran kripto nasional di Rusia telah ada sejak bulan Juni lalu di mana Kepala Komite Pasar Keuangan Duma Anatoly Aksakov menyarankan agar pertukaran kripto nasional di Rusia dapat diluncurkan sebagai bagian dari Pertukaran Moskow.

Upaya peluncuran pertukaran kripto nasional ini diketahui telah didukung oleh Kementerian Keuangan dan Bank Sentral Rusia yang sebelumnya bahkan tidak memberikan dukungan pada regulasi kripto di Rusia.

Terkait dengan ini, anggota Komite Kebijakan Ekonomi Duma Sergey Altuhov menyampaikan bahwa dalam langkah ini, menyangkal keberadaan kripto adalah yang tidak masuk akal karena kripto telah beredar dalam aliran besar di luar regulasi negara.

Baca Juga: Rizal Ramli Beberkan Tindakan Jokowi Menjelang Lengser, Ternyata Berlawanan dari Para Kepala Negara Sebelumnya, Bahkan Megawati

Penulis: Tri Nurdianti
Editor: Rosmayanti

Advertisement

Bagikan Artikel: