Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kisah Rizal Ramli Bikin Marah JK di Hari Kena Reshuffle, Balas Dendam Jokowi: 'Dua Jam Rizal Menunggu, Jokowi Pergi Lewat Pintu Lain'

Kisah Rizal Ramli Bikin Marah JK di Hari Kena Reshuffle, Balas Dendam Jokowi: 'Dua Jam Rizal Menunggu, Jokowi Pergi Lewat Pintu Lain' Kredit Foto: Twitter/Rizal Ramli
Warta Ekonomi, Jakarta -

Politisi senior PDIP Panda Nababan mengisahkan drama saat hari pencopotan Rizal Ramli dari jabatan Menko Kemaritiman di era kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK) pada 2016 silam.

Menurut Panda, ada drama saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberitahukan pemberhentian tentang reshuffle itu kepada Rizal.

Baca Juga: Rizal Ramli Ungkap Sosok Rambut Putih Hanya Boneka Oligarki Baru Jokowi dan Kroni

Rizal masuk Kabinet Kerja pada pertengahan Agustus 2015 ketika ditunjuk menjadi Menko Kemaritiman menggantikan Indroyono Soesilo. Namun, kurang dari setahun, ekonom senior yang terkenal dengan inisial RR itu terkena reshuffle kabinet menjelang akhir Juli 2016.

"Ada satu drama yang terjadi pas Rizal Ramli diberhentikan," kata Panda saat menjadi tamu pada siniar Total Politik yang ditayangkan di YouTube baru-baru ini.

Mantan anggota DPR dari PDI Perjuangan tersebut menuturkan Jokowi didampingi Wapres RI 2014-2019 Jusuf Kalla, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung saat memberitahukan pencopotan itu kepada Rizal.

Baca Juga: Terkuak Drama Pemecatan Rizal Ramli Sebagai Menteri, Panda Nababan Kisahkan yang Dilakukan Jokowi-JK

Pada pertemuan di Istana Negara itu, Jokowi mengucapkan terima kasih kepada Rizal yang telah membantunya selama beberapa bulan di Kabinet Kerja.

Menurut Panda, saat di hadapan Jokowi itu pula Rizal mengakui ketidakcocokannya dengan JK. Namun, tokoh yang dikenal kritis itu meminta Jokowi tidak menjadikan masalah tersebut sebagai alasan pencopotannya dari kursi menteri.

Baca Juga: Antisipasi Penipuan Berkedok Investasi, OJK Perkuat Literasi Keuangan ke UMKM dan Ibu Rumah Tangga

Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Warta Ekonomi dengan JPNN.com.

Editor: Ayu Almas

Bagikan Artikel:

WE Academy

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Lihat Semua