Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Hingga Akhir Tahun, Bulog Sumut Pastikan Stok Beras Aman

Hingga Akhir Tahun, Bulog Sumut Pastikan Stok Beras Aman Kredit Foto: Antara/Henry Purba
Warta Ekonomi, Medan -

Mengingat tanggal 25 Desember adalah hari raya Natal, maka Bulog Sumut pastikan ketersediaan beras hingga akhir tahun aman.

Kepala Bulog Sumut, Arif Mandu mengatakan stok beras hingga Rabu (23/11/2022) sebanyak 15.380 ton dan stok ini cukup buat 3 bulan lebih.

Baca Juga: Amankan Persediaan Beras, Bulog Kirim Sinyal Impor?

"Jadi yang merayakan hari raya Natal tidak perlu khawatir untuk penggunaan beras, karena kita sudah menyediakan hingga 3 bulan kedepan," katanya didampingi Humas Bulog Sumut, Frans Sugara, Selasa (29/11/2022).

Dikatakannya, beras yang di gudang Bulog Sumut berasal dari Sulawesi Selatan, Nusa Tenggara Barat, dan Jawa Barat. Stok beras ini pastinya akan didistribusikan ke semua wilayah di Sumut.

"Kita memastikan pasokan beras tetap dalam kondisi normal dan stabil, bahkan untuk harga sendiri pun dalam keadaan normal, kalaupun ada kenaikan tidak terlalu signifikan," katanya.

Selain itu, Bulog Sumut memastikan kenaikan harga beras tidak terkait dengan pasokan dan jumlah stok di lapangan mengingat pasokan saat ini dalam kondisi normal.

"Dan Alhamdulillah, walaupun kemarin beberapa hari hujan bahkan hingga banjir di beberapa wilayah, beras kita yang di perjalanan maupun di gudang aman dan tidak ada yang rusak," ujarnya.

Sementara dalam sepanjang tahun 2022, Bulog Sumut telah melakukan penyaluran Beras KPSH sebanyak 48.505 ton untuk menjaga kestabilan harga beras.

Baca Juga: Dalang Fitnah Relawan Jokowi Diungkap, Elite Megawati: Dia Ini Pendukung Fanatiknya Anies Baswedan!

"Sepanjang tahun 2022 ini, Bulog tetap komitmen salam menyalurkan beras, sehingga masyarakat di Sumut tidak perlu khawatir terkait stok beras hingga ke kabupaten," pungkasnya.

Baca Juga: Gerindra Bakal Lanjutkan IKN Jika Prabowo Terpilih Jadi Presiden, Said Didu Singgung Pemilik Tanah Terluas di IKN

Penulis: Khairunnisak Lubis
Editor: Aldi Ginastiar

Bagikan Artikel: