Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Fokus Pengembangan Hotel di Rest Area, Puri Sentul Permai Gandeng Swiss-Belhotel International

Fokus Pengembangan Hotel di Rest Area, Puri Sentul Permai Gandeng Swiss-Belhotel International Kredit Foto: PT Puri Sentul Permai Tbk (KDTN)
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Puri Sentul Permai Tbk (KDTN), perusahaan Jasa Akomodasi dan Perhotelan resmi menekan nota kesepakatan atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan Swiss-Belhotel International untuk kerjasama Pengelolaan dan Pengembangan Bisnis Kedaton 8 Hotel Xpress di Rest Area.

Direktur Utama PT Puri Sentul Permai Tbk. Xaverius Nursalim mengatakan pengalaman Swiss-bell International sebagai operator hotel sudah tidak diragukan lagi dalam industri perhotelan. Hal itu menjadikan keyakinan Perseroan untuk bermitra dengan Swiss Belhotel International.

“Kami membutuhkan mitra yang menjunjung tinggi profesionalisme dan standard pelayanan hotel berbintang untuk pengembangan bisnis Kedaton 8 Xpress Hotel ke depan. Apalagi dalam rencana kami hotel di dalam rest area sudah akan direncanakan dalam lima tahun ke depan,” katanya dalam penandatanganan MoU PT Puri Sentul Permai Tbk. dengan Swiss-Belhotel International di Jakarta, Rabu (30/11/2022). Mou ini akan ditindaklanjuti dengan Perjanjian definitive dalam waktu dekat.

Baca Juga: Kantongi Izin, Puri Sentul Mulai Bangun Kedaton8 Xpress Hotel di Rest Area KM 166 & KM 164 Tol Cipali

Untuk diketahui bahwa tahun ini PT Puri Sentul Permai Tbk akan segera memulai pembangunan hotel kedua-nya di Rest Area KM 166 dan KM 164 Cipali

Adapun Hotel Kedaton 8 Xpress & Lounge dibangun dengan konsep “Digital Hotel" di mana mulai dari Registrasi Mandiri (Self Check In & Check Out) juga pemesanan Makanan & Minuman akan mengedepankan system Cashless dan Manlessyang dapat meminimalisir human eror, meningkatkan efektifitas dan juga menjaga akurasi transaksi.

Selain itu, Kedaton 8 Xpress Hotel KM 166 dan KM 164 ini akan dilengkapi dengan Lounge yang dapat menampung pengunjung hingga 200 orang di mana Lounge ini akan dilengkapi juga toilet eksklusif dengan standar Internasional, juga area bermain anak-anak.

Rencananya, Perseroan juga akan berkolaborasi dengan PLN untuk menyediakan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) pada type Ultra Fast Charging serta pengadaan Robot untuk mencuci mobil disetiap Hotel Kedaton 8 Xpress yang dibangun.

Perseroan berharap pembangunan ini dapat selesai dalam kurun waktu maksimal 8 bulan, sehingga pada Juni 2023 Kedaton 8 Xpress Hotel & Lounge KM 166 bisa beroperasional disusul dengan Kedaton 8 Xpress Hotel & Lounge KM 164 pada Agustus 2023.

Baca Juga: Transaksi Hotel RI Diperkirakan Akan Capai US$300 Juta pada 2023

Sementara itu Senior Vice President PT Swiss-Belhotel International Indonesia, Mr. Emmanuel Guillard dalam sambutannya menyampaikan bahwa ia mengungkapkan kebahagiannya karena PT Puri Sentul Permai, Tbk akhirnya mau menjalin kerjasama dalam pengoperasian dan pengembangan hotel di Rest Area.

Hadir dalam acara ini PLT Deputi Bidang Invetasi Kemenparekraf Ibu Rizki Handayani yang memberikan apresiasi atas penandatangan MOU antara PT Puri Sentul Permai Tbk dengan Swiss Bel International Hotel.

“Dengan MOU ini diharapkan bisa direalisasikan menjadi kerja sama yang konkrit sehingga memberikan kontribusi pada sektor pariwisata melalui serapan tenaga kerja juga bisa menjadikan Rest Area sebagai Etalase Destinasi Wisata dan ruang kolaborasi industri ekonomi kreatif dan UMKM yang dapat berdampak kepada meningkatknya kunjungan pariwisata dan ekonomi masyarakat," ujarnya.

Baca Juga: Keuntungan Formula E 2022 Rp5,29 Miliar, Pendukung Jokowi: Bukan Rp1,48 Triliun Seperti yang Digemborkan

Penulis: Annisa Nurfitriyani
Editor: Annisa Nurfitriyani

Advertisement

Bagikan Artikel: