Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Hitung-hitungan Komisi Eropa Soal Korban Perang: 100.000 Tentara Ukraina Tewas

Hitung-hitungan Komisi Eropa Soal Korban Perang: 100.000 Tentara Ukraina Tewas Kredit Foto: Reuters/John Thys
Warta Ekonomi, Moskow -

Presiden Komisi Eropa Ursula von der Leyen telah menyajikan jumlah total kerugian yang diperkirakan diderita oleh Ukraina dalam konfliknya dengan Rusia.

“Lebih dari 100.000 perwira militer Ukraina telah tewas sejauh ini,” klaim von der Leyen pada Rabu (30/11/2022), seraya menambahkan bahwa sekitar 20.000 nyawa warga sipil juga telah hilang di tengah pertempuran, yang berlanjut sejak akhir Februari.

Baca Juga: Risiko Besar Perang Senjata Nuklir Diungkap Rusia: Ini Tren Berbahaya!

Seperti dilansir RT, Kepala Komisi Eropa tidak mengungkapkan sumber informasi yang dia berikan.

Pada akhir September, Menteri Pertahanan Rusia Sergey Shoigu menyatakan bahwa kerugian Ukraina sampai saat ini berjumlah lebih dari 61.000 tentara, yang sepuluh kali lebih tinggi daripada Rusia.

Dalam pidatonya, von der Leyen juga mengusulkan untuk membentuk pengadilan khusus yang didukung PBB untuk menyelidiki dan menuntut apa yang dia gambarkan sebagai “kejahatan agresi Rusia.”

Dia juga mengatakan bahwa struktur khusus akan dibuat oleh UE untuk mengelola dan menginvestasikan 300 miliar euro (hampir $311 miliar) dalam cadangan Bank Sentral Rusia dan 19 miliar euro aset tokoh bisnis Rusia, yang dibekukan oleh UE setelah pecahnya perang konflik.

Rencananya adalah menggunakan hasil dari kegiatan tersebut untuk membangun kembali dan membantu Ukraina, menurut presiden komisi.

Baca Juga: Said Didu Tegaskan Ada 10 Agenda yang Harus Dilakukan Anies Baswedan Jika Terpilih Jadi Presiden 2024

Editor: Muhammad Syahrianto

Advertisement

Bagikan Artikel: