Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Keruntuhan FTX Jadi Urgensi Perlunya Regulasi Kripto Global

Keruntuhan FTX Jadi Urgensi Perlunya Regulasi Kripto Global Kredit Foto: Indodax
Warta Ekonomi, Jakarta -

Keruntuhan pertukaran kripto berbasis di Bahama, FTX telah membuat banyak gejolak dan krisis pasar secara global. Oleh karena dalam kaitannya dengan hal ini, Wakil Menteri Keuangan Amerika Serikat Wally Adeyemo memberikan pendapatnya bahwa skandal FTX telah menjadi urgensi untuk menetapkan regulasi kripto secara global.

Dilansir dari CoinDesk pada Jumat (2/12/2022), sebuah laporan dari Reuters yang dirilis pada Kamis, 1 Desember lalu mengatakan bahwa Adeyemo melihat dengan keruntuhan FTX ini menunjukkan perlunya Amerika Serikat untuk bekerja sama dengan negara lain untuk membuat peraturan kripto internasional.

Baca Juga: Beri Pernyataan Bertolak Belakang, Kepala CFTC Kini Anggap Bitcoin Jadi Satu-Satunya Komoditas

Regulasi global ini diperlukan untuk memastikan perlindungan terhadap investor, konsumen, dan juga stabilitas keuangan, di mana keruntuhan FTX telah menunjukkan guncangan dan celah dalam hal-hal tersebut.

Dengan menyebutkan bahwa kripto merupakan fenomena global, Ayedemo menyampaikan, "artinya kami harus bekerja sama dengan mitra internasional kami untuk merancang rezim peraturan dalam kerangka kerja yang membantu kami memastikan bahwa kami melindungi ekonomi global saat memikirkan inovasi seperti cryptocurrency."

Baca Juga: Soal Normalisasi Kali Ciliwung Mangkrak Era Anies Baswedan, Ternyata Alasannya Karena Ada yang Tidak Setuju

Penulis: Tri Nurdianti
Editor: Rosmayanti

Advertisement

Bagikan Artikel:

WE Academy

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Lihat Semua