Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Serentak di 4 Kota, Para Pelaku Bisnis Kuliner Berbagi Tips Mengembangkan Usaha di Gathering Sahabat Eden Community

Serentak di 4 Kota, Para Pelaku Bisnis Kuliner Berbagi Tips Mengembangkan Usaha di Gathering Sahabat Eden Community Kredit Foto: Vicky Fadil
Warta Ekonomi, Jakarta -

Setelah sukses menggelar Gathering Sahabat Eden Community di awal November lalu, EdenFarm sebagai pionir startup rantai pasok pangan B2B, kembali mengundang para pelaku bisnis kuliner, untuk menghadiri Gathering Sahabat Eden Community

Gathering berformat sharing session ini dilaksanakan secara serentak di Jakarta, Bandung, Semarang dan Surabaya sebagai salah satu bentuk dukungan EdenFarm untuk terus membantu para pelaku bisnis kuliner di segmen horeka maupun UMKM dalam mengembangkan bisnis mereka dari sisi rantai pasok pangan.

Gathering Sahabat Eden Community diselenggarakan pada hari Selasa dan Rabu, 29-30 November 2022 di dua tempat yang berbeda, yang keduanya merupakan pelanggan setia EdenFarm. Untuk segmen UMKM, Gathering diselenggarakan di Ol Pops Bintaro, dengan menghadirkan ASM Trade Culinary EdenFarm, Muslihudin; Chef Mohammad Kindy dan Direktur Operasional Restoran Ayam Gembus, Maria Barmono.

Baca Juga: Temui Wapres Ma'ruf Amin, UMKM Batik Papua Curhat Terkait Pembiayaan Mesin Pintal

"EdenFarm ingin selalu dekat dengan para pelanggan setia kami dimana bisa memiliki komunikasi yang baik dalam memenuhi kebutuhan bahan pangan para pelanggan. Melalui Gathering ini kami berharap EdenFarm dan komunitas pelaku bisnis khususnya di industri Horeka bisa bertumbuh dan berkembang bersama." Buka Muslihudin, sambutan hangat kepada pelaku bisnis yang hadir.

Dilanjutkan oleh materi mengenai Pengembangan Bisnis industri UMKM, Maria Barmono menjelaskan kepada para pelanggan tentang berbagai cara yang bisa dilakukan untuk membuat bisnis berkembang dan tidak berdiam di tempat yang sama. 

"Bagaimana cara mengembangkan bisnis? Bisa melalui peningkatan kualitas bisnis, mencoba melakukan penyebaran outlet, membangun hubungan dengan para pelanggan baru. Jangan lupa juga untuk selalu memperkuat daya tawar serta melihat penurunan biaya produk per unit, dan memiliki semangat daya saing yang kuat." Ujar Maria. 

Dalam melakukan pengembangan bisnis / business expansion, Maria juga menjelaskan bahwa pelaku bisnis harus memahami betul bagaimana meraih profitabilitas dengan memperhatikan faktor operasional bisnis yang akan selalu meningkat.

Baca Juga: Percepatan Transformasi Digital Perluas Akses Keuangan UMKM

Tidak hanya sekedar diskusi dan sharing session, namun juga ada demo masak yang dilakukan oleh Chef Mohammad Kindy yang menyajikan menu Brocolly Tofu Oyster Sauce dan Telur Dadar Sayur diperlengkap dengan produk terbaru EdenFarm yaitu Bawang Goreng. 

Baca Juga: Tingkatkan Literasi Keuangan Masyarakat, BRI Pasarkan SBN Ritel Pertama 2023 di CFD

Penulis: Vicky Fadil
Editor: Sabrina Mulia Rhamadanty

Advertisement

Bagikan Artikel: