Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Anies Safari Politik Naik Private Jet Keliling Indonesia, Sindiran Hasan Nasbi: Bukan Milik Oligarki, Tapi Pemberian Allah SWT

Anies Safari Politik Naik Private Jet Keliling Indonesia, Sindiran Hasan Nasbi: Bukan Milik Oligarki, Tapi Pemberian Allah SWT Kredit Foto: Twitter/Anies Baswedan
Warta Ekonomi, Jakarta -

Agenda safari politik calon presiden (capres) Partai NasDem Anies Baswedan keliling Indonesia masih terus berlanjut. Saat ini ia terpantau mengelilingi Pulau Sumatera, mulai dari Aceh hingga Pekanbaru.

Safari politik Anies ke Sumatera ini rupanya disorot pendiri Cyrus Network Hasan Nasbi. Di akun Twitter miliknya, @datuakrajoangek, Hasan menyoroti gaya Anies yang menumpang pesawat jet pribadi. Ia lalu membagikan video kedatangan Anies saat tiba di bandara Minang Kabau, Sabtu lalu.

Baca Juga: Tokoh Pendidikan Gabung Relawan Anies Baswedan: Saya Ini Nasrani...

Dalam video itu, Anies terlihat tampil dengan kemeja lengan panjang yang dibalut rompi warna biru. Ia turun dari pesawat jet seperti jenis embraer kecil bercorak biru dongker. Di belakang Anies, sejumlah petinggi NasDem mengikuti antara lain Waketum Ahmad Ali. Turun dari pesawat, Anies lalu naik mobil travel jenis Hiace.

Hasan lalu mengomentari video itu dengan nada miring sambil menyindir pendukung Anies yang selalu bicara anti oligarki.

"Alhamdulillah Mas Anies mendarat di Kampung saya menggunakan Private Jet. Tentu ini bukan milik Oligarki, ini pemberian Allah SWT," tulis @datuakrajoangek.

Menurut Hasan, pesawat yang ditumpangi Anies ini adalah tipe yang paling besar dan mewah buat private jet.

"Gak banyak orang yang punya itu, kecuali pengusaha minyak atau pengusaha batu bara yang superbesar," cuitnya.

"Malam ini yang anti oligarki lagi pada salat istikharah. Bimbang sangat. Mau tetap berjuang melawan oligarki atau berdamai saja selama oligarkinya berada di pihak kita. Atau pura-pura ga mau tau aja. Semoga Allah kasih petunjuk," ujarnya.

Baca Juga: Kedatangan Anies Baswedan ke Pekanbaru Ditolak Mahasiswa, Tak Khawatir! Begini Respons NasDem

Gaya Anies naik pesawat jet pribadi ini memang baru pertama kali terlihat di publik. Bulan lalu, saat berkunjung ke Medan, Sumatra Utara, Anies datang dengan menumpang pesawat komersil kelas ekonomi. Gaya Anies saat itu menuai pro-kontra. Ada yang memuji, ada juga yang menyebutnya sebagai pencitraan.

Ketua DPP NasDem, Willy Aditya santai saja menanggapi berbagai narasi miring saat Anies melakukan safari politik. Yang jelas, kata dia, antusiasme publik terhadap Anies luar biasa. Hal itu terlihat saat Anies menyapa semua sektor dan level mulai dari ibu-ibu, generasi milenial, tokoh agama, dan masyarakat.

Baca Juga: Menyelam Sambil Minum Air, Heru Budi Lakukan Penataan Jalur Hijau di Pluit dengan Sederet Tujuan Ini

Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Warta Ekonomi dengan Rakyat Merdeka.

Editor: Ayu Almas

Bagikan Artikel: