Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Meta Benar-Benar Enggak Punya Uang, Mark Zuckerberg Pindahkan Dua Kantornya dari Kawasan Elit!

Meta Benar-Benar Enggak Punya Uang, Mark Zuckerberg Pindahkan Dua Kantornya dari Kawasan Elit! Kredit Foto: Reuters
Warta Ekonomi, Jakarta -

Dalam upaya memotong anggaran Meta, sang CEO Mark Zuckerberg memindahkan dua kantornya yang terletakĀ di Hudson Yards mewah di Manhattan.

Raksasa media sosial itu tidak memperbarui sewanya di 30 dan 55 Hudson Yards. Penyewaan yang mencakup lebih dari 250.000 kaki persegi di kedua gedung berjalan hingga 2024, menurut Bloomberg.

Ini menjadi langkah Meta dan Mark Zuckerberg untuk memangkas anggaran. Bulan lalu, perusahaan melakukan PHK massal setelah melihat pertumbuhan pendapatan yang lebih lambat tahun ini. Pada bulan Oktober, Meta mengakhiri sewa kantornya di 225 Park Avenue South di Manhattan.

"Beberapa tahun terakhir telah membawa kemungkinan baru seputar peran kantor," kata juru bicara Meta Tracy Clayton kepada Insider yang dikutip di Jakarta, Senin (5/12/22). "Dan kami memprioritaskan investasi yang fokus dan seimbang untuk mendukung prioritas jangka panjang kami yang paling strategis dan memimpin dalam menciptakan tempat kerja masa depan."

Baca Juga: Mark Zuckerberg Berusaha Keras Tenangkan Investor: Investasi Kami di Metaverse Kurang dari 20%

Selama panggilan pendapatan kuartal ketiga pada bulan Oktober, David Wehner, chief financial officer Meta mengatakan bahwa Meta mengalami kerugian penurunan nilai untuk beberapa sewa operasi. Wehner menambahkan bahwa Meta akan membelanjakan USD2 miliar (Rp30,7 triliun) untuk mengkonsolidasikan ruang kerja kantornya tahun depan.

"Tujuan kami adalah membangun pengalaman kerja jarak jauh terbaik di kelasnya untuk membantu semua orang melakukan pekerjaan terbaik dalam karier mereka di mana pun mereka berada," kata Clayton.

30 Hudson Yards adalah gedung pencakar langit kaca setinggi lebih dari 100 lantai, dengan teras luar ruangan dan pemandangan Sungai Hudson yang indah. Ini menampung ruang kantor untuk perusahaan seperti CNN, HBO, dan Warner Media. 55 Hudson Yards yang sedikit lebih kecil menampilkan eksterior modern dengan jendela dari lantai ke langit-langit untuk sinar matahari alami yang menampung perusahaan teknologi, penyedia layanan keuangan, dan bahkan pusat kesehatan.

Meta akan mempertahankan ruang kantornya di 50 Hudson Yards. Kantor tersebut diperkirakan akan dibuka tahun depan, dan perusahaan akan menyewakan sebagian kecil darinya. Meta juga akan mempertahankan ruang kantor yang disewanya pada tahun 2020 di Gedung James A. Farley di tengah kota Manhattan.

Baca Juga: Soal Kaesang Terjun Politik, Sekjen PDIP: Satu Keluarga Tak Boleh Beda-beda Partai

Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami

Advertisement

Bagikan Artikel:

WE Academy

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Lihat Semua